Media Test Drive Karimun Wagon R ”Lebih dari cukup”

DSC_0072_resize

6 Oktober 2013. Selama dua hari tanggal 4-5 Oktober 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan acara Media Test Drive Karimun Wagon R ”Lebih dari cukup”. Acara ini mengambil rute dari Tangerang menuju pusat kota Jakarta dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada media untuk merasakan secara langsung pengendalian, performa mesin, hemat energi dan kenyamanan dari karimun Wagon R.

Tema ”Lebih dari Cukup” sengaja dipakai Suzuki Indonesia sesuai dengan LCGC andalannya, Karimun Wagon R, yaitu ”Lebih dari Cukup”. Acara ini test drive dikemas sedemikian rupa hingga bisa merepresentasi aktifitas sebuah keluarga modern Indonesia sehari-harinya seperti mengantar anak ke sekolah, bekerja, membeli barang kebutuhan rumah tangga, dan sebagainya.

DSC_0075_resize

Sebanyak 21 unit Karimun Wagon R type GX digunakan para jurnalis dari berbagai media untuk merasakan unsur Karimun Wagon R yaitu SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient dan Reasonable). Lokasi test drive memang hanya di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok dan sekitarnya karena menurut SIS, wilayah ini merupakan tempat tinggal masyarakat modern saat ini dengan tingkat hunian yang cukup tinggi.

Hari Pertama, SIS Umumkan Harga Karimun Wagon R

Sebelum mencoba sensasi Karimun Wagon R yang baru dimulai pada hari Sabtu (05/10) kemarin, pada hari pertama rekan media berkumpul Kantor Pusat Suzuki Indonesia di MT. Haryono, Jakarta. Kemudian puluhan awak media terasuk tim liputan SL.com beserta manajemen PT. SIS melakukan perjalanan menggunakan Bus menuju titik start hotel Grand Zuri BSD yang terletak di Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk, BSD City, Tangerang.

DSC_0034_resize

Setelah itu melanjutkan makan malam bersama sekaligus konferensi pers seputar Karimun Wagon R di Lembur Kuring. Disini secara resmi SIS mengeluarkan harga on the road Jakarta dari Suzukui Karimun Wagon R, beserta dengan target penjualannya.

“Harga ini baru kami keluarkan kemarin ke semua dealer kami, Karimun Wagon R dijual mulai Rp. 77 juta untuk tipe GA, Rp. 89,9 juta untuk tipe GL, dan Rp. 99,9 juta untuk tipe GX,” jelas Endro Nugroho, 4W Sales Director PT SIS. “Mengenai target kami rencananya sekitar 1.600 unit per bulan, atau bahkan bisa lebih dari itu jika permintaan melonjak,” tambahnya.

DSC_0061_resize

Hari Kedua, Super Test Drive

Keesokan harinya, para peserta melakukan aktifitas Super Test Drive. Setiap aktifitas dan tempat yang dikunjungi tersebut mencerminkan konsep SUPER dan Green activity dari mobil LCGC/ KBH2 ini.

Test Drive berawal dari Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang, dan singgah ke toko tanaman membeli bibit pohon di kawasan Tangerang untuk disumbangkan dalam CSR ”Suzuki Peduli Lingkungan” kepada Kampung 99 Pepohonan yang berlokasi di Limo-Depok. Setelah itu rekan jurnalis diajak untuk berbelanja seperti layaknya kelurga modern Lippo Mall Kemang.

DSC_0070_resize

Meski aktifitas terlihat sederhana, namun rute test drive yang dilalui Karimun Wagon R bisa dibilang cukup berat, menarik, dan variatif. Pada Super Test drive Karimun Wagon R ini, mobil ‘dipaksa’ berlari di ruas tol, kemudian menguji kelincahannya sambil berkonvoi menembus kemacetan Ibukota, dan menyusuri kawasan jalan tikus yang bergelombang di Cinere.

Meluncurnya Karimun Wagon R pada IIMS 2013 lalu, merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia selama lebih dari 40 tahun kiprahnya di dunia otomotif Indonesia. Sekedar informasi tambahan, sejak peluncurannya hingga Kamis (03/10) sudah 461 unit yang dipesan oleh konsumen Suzuki.

DSC_0078_resize

Setelah melewati berbagai ‘cobaan’ oleh rekan media selama Super Test Drive, terbukti Karimun Wagon R mobil yang sangat cocok untuk keluarga modern, mereka yang ingin mengganti mobil, ataupun bagi mereka yang ingin beralih dari motor ke mobil. Karimun Wagon R benar-benar SUPER.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply