Peningkatan penjualan Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat di IIMS 2013

DSC_0045

29 September 2013. Keikutsertaan PT Garansindo Inter Global, selaku APM (Agen Pemegang merk) Chrysler, Jeep, Dodge dan FIAT, untuk ke tiga kalinya di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show), menunjukan grafik yang meningkat. Sebanyak 295 unit gabungan dari 188 unit Chrysler, Jeep, Dodge (CJD) dimana Jeep tetap menjadi ikon yang mendominasi dan juga 107 unit Fiat, telah dipinang oleh pengunjung dan siap diantar.

Dari 188 unit CJD, 40% dicetak oleh Dodge Journey, sebuah Family Luxury Crossover, 7-seater, yang pertama kali ikut serta di IIMS 2011. Sebagai mobil Crossover paduan SUV-MPV, Dodge hadir dengan nuansa yang berbeda dari mobil sejenisnya.

Berpostur American Style, agresif, tinggi dan maskulin, Dodge Journey juga dilengkapi fitur keselamatan 9-airbag dan teknologi Uconnect berfitur touchscreen. Kesuksesan Dodge Journey di IIMS 2013 juga ditopang oleh adanya paket 3-Years CMC (Complete Maintenance Coverage) – dimana seluruh biaya perawatan mobil ditanggung oleh APM baik jasa dan suku cadang selama tiga tahun.

DSC_0049

Sebagai pendatang baru, Fiat 500 dan Fiat 500 menorehkan kesuksesan yang fenomenal menarik hati pengunjung. Sebanyak 50 unit di 3-hari pertama pamnran, dan kini telah mencapai 107 unit. Bentuknya yang retro modern, berbalut dengan fitur safety 7-airbag, ABS, EBD dan full leather seat, hadir dengan pilihan warna exterior dan interior yang bisa dicustom, membuat mobil ini sebagai cerminan kehendak hati bagi pemilik mobil yang telah lama merindukan Fiat.

“Chrsyler Indonesia pertama kali ikut serta IIMS di tahun 2011, ketika itu kami menjual 105 unit,” jelas Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global, selaku APM (Agen Pemegang Resmi) Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat di Indonesia. “Tahun 2012, penjualan CJD naik menjadi 157 dan pada Tahun 2013 ini, dimana Fiat telah hadir, sehingga total mencapai 296 unit,” katanya.

“Chrysler-Fiat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari media, EO, kontraktor booth, dan pihak penyelengara IIMS. Dan Chrysler-Fiat, akan berusaha maksimal untuk memenuhi kepuasan pelanggan yang telah membeli produk kami. Khusus untuk Dodge Journey dan Chrysler, pelayanan 3-Years CMC akan terus berlanjut,” tambahnya.

DSC_0046

Pada IIMS 2013 ini, Chrysler-Fiat memajang 17 unit, melaunching 1 merk anyar, merilis 5 jenis mobil (Jeep Grand Cherokee SUMMIT, Jeep Wrangler RECON, Jeep Wrangler Sandy & City Sleek, dan Dodge Journey AWD 3.6L) hal yang menunjukan konsistensi dari APM yang selalu merilis mobil di Motor Show. Tak ketinggalan, sebuah mobil legendaris, Dodge Viper diboyong langsung dari Amerika dan menarik perhatian pengunjung.

Didukung oleh 60 personel salesman, dari jaringan Sales Dealer yang tersebar mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang dan Pekanbaru, telah menunjukan kinerja terbaik, mulai dari tahap seleksi, training product hingga training keramahtamahan.

Sebanyak 40 SPG (Sales Promotion Girls), yang dibagi dalam 2-shit, juga telah menjalani proses seleksi yang ketat. Dimulai dari wawancara, training, hingga keselarasan seragam. Hasilnya, tercatat dua orang SPG masuk sebagai semi-finalis Miss IIMS 2013.

Leave a Reply