Daihatsu Tampilkan Dress Up Unit di IIMS 2013

DSC_0019

28 September 2013. Pada IIMS 2013, PT Astra Daihatsu Motor tidak hanya menampilkan mobil-mobil konsep yang mencuri perhatian pengunjung booth Daihatsu, namun juga menampilkan beberapa line – up yang mendapat sentuhan modifikasi (Dress Up).

Beberapa kendaraan yang mendapat sentuhan dress up antara lain Xenia Scarlet, Sirion Challenge, Luxio Noir, Terios Wild Adventrue, dan Gran Max Mobile Shop Trailer.

Xenia Scarlet adalah MPV keluarga andalan Daihatsu yang memiliki berbagai sisi potensial untuk dimodifikasi. Dalam IIMS kali ini, Xenia tampil lebih elegan, kemewahan, dinamis, dan sporty. Dengan balutan warna scarlet red xyralic yang menawan, grille  dan modifikasi interior bertema “Elegant — Gorgeous”, Xenia Scarlet cukup mengundang perhatian diantara mobil-mobil konsep Daihatsu.

DSC_0023

Sirion Challenge sebagai city car ‘Sahabat Muda’ yang di Jepang sendiri diperuntukkan bagi kaum hawa. Lewat sentuhan modifikasi “Racing Look”, Sirion Challenge tampil lebih macho dan gahar berkat over fender, roda ukuran besar, bumper, special grille, sticker graphic, dan semi bucket seat.

Kemudia untuk line-up modifikasi berikutnya yang ditampilkan Daihatsu adalah Luxio Noir. Sebelumnya sudah Luxio ini pernah tampilkan di IIMS 2012 dengan nama “Quartett”. Noir pada tahun ini ditampilkan dengan mencoba memberikan karakter baru pada mobil ini, dengan perubahan minimal. Dengan cara membalikkan kombinasi warna bodynya. ‘Noir’ yang dalam bahasa Perancis berarti Hitam ini dimunculkan dengan tema Luxury – Individual.

DSC_0025

Nah, bagi para pengusaha, pilihan modifikasi Gran Max Mobile Trailer tampaknya akan sangat memberi inspirasi sebagai mobil wirausaha impian. Gran Max ini menjadi sebuah trailer yang berfungsi sebagai toko merchandise dan cafe kecil. Meskipun masih dalam studi, Daihatsu mengaku mobil prototype ini terbukti aman dijalankan di jalan raya. Gran Max Mobile Shop Trailer ini dijuluki dengan nama “Sahabat Bisnis”.

Kemudian untuk Terios Wild Adventure, diinspirasikan sebagai Sahabat Petualang. Model ini diluncurkan pada akhir Agustus lalu. Model hasil kerjasama ADM Design dan PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation ini menampilkan Terios dengan menggunakan velg OZ X-Line Sahara 5 berbalut ban Nitto Tires (235/50 R18).

DSC_0016

Selain unit-unit di atas, ditampilkan pula Daihatsu Sirion peraih Best of the Best dari Sirion Dress Up Challenge milik Erick Setio Prabowo dari rumah modifikasi Bali Modification Plus.

“Kami berharap dengan menampilkan model-model modifikasi dari produk Daihatsu ini dapat memberi inspirasi bagi Sahabat Daihatsu tentang kemungkinan modifikasi sehingga Sahabat Daihatsu dapat memodifikasi kendaraannya sesuai dengan kebutuhan clan kreatifitas masing masing,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development Division PT Astra Daihatsu Motor.

Dari hasil pantauan tim liputan SL.com di IIMS 2013, ribuan pengunjung sangat antusias dengan kendaraan dress up Daihatsu. Namun sayangnya pihak Daihatsu belum berniat memproduksinya secara massal, mengingat kendaraan tersebut dibangun untuk kepentingan riset pasar.

Please follow and like us:
Tagged with 

Leave a Reply