Mazda sambut Penyandang Cacat dan Pelajar di IIMS 2013

Student Visit

27 September 2013. Pogram tanggung jawab sosial yang dilakukan PT Dyandra Promosindo pada pagelaran IIMS 2013, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) turut berpartisipasi dalam menyambut kehadiran para penyandang cacat dan pelajar di booth Mazda. Kegiatan kunjungan ini dilakukan pada dua kesempatan yang berbeda, yakni pada tanggal 25 dan 26 September 2013.

Pada tanggal 25 September 2013, pihak Mazda yang diwakili oleh Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, menyambut tidak kurang dari 40 orang penyandang cacat yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI).

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh pihak Dyandra, Mazda menyerahkan cinderamata Mazda secara simbolis kepada Didi, koordinator PPCI, dan membagikannya kepada masing-masing anggota PPCI.

Dalam kesempatan tersebut, Didi menyatakan bahwa mereka merasa sangat senang dengan adanya kegiatan Tour for the Disable ini, ditambah lagi lokasi IIMS dirancang dengan area yang mengakomodir kebutuhan para penyandang cacat.

“Kami berterimakasih karena setiap  tahunnya diadakan program tanggung jawab sosial untuk kunjungan teman-teman disabilitas, hal ini menandakan bahwa tempat ini dapat diakses oleh kami,” kata Didi Koordinator PCI.

Tour for the Disable

“Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, tempat ini, termasuk toiletnya cukup memadai bagi kami. Terima kasih sekali lagi atas kepeduliannya, karena tanpa kepedulian Bapak dan Ibu, kesempatan bagi kami untuk berpartisipasi dalam acara besar seperti ini sangat terbatas,” ungkapnya.

Selain itu, di kesempatan yang berbeda, pada tanggal 26 September 2013, Mazda juga mendukung kegiatan Student Visit yang diikuti oleh sekitar 50 pelajar dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng.

Serupa dengan kegiatan sebelumnya, pihak Mazda yang diwakili oleh Dwi Parileksono, PR Expert PT Mazda Motor Indonesia, memberikan kata sambutan dan menyerahkan cinderamata Mazda secara simbolis kepada Wilson dan Livia Ellen, sebagai perwakilan dari sekolah ini. Tak hanya itu, Mazda juga memberikan goodie bag kepada para pelajar sebagai bentuk apresiasi Mazda atas partisipasi mereka.

Kegiatan yang diisi dengan presentasi singkat tentang SKYACTIV Technology oleh Bonar Pakpahan, Product Planner PT Mazda Motor Indonesia, ini berlangsung secara interaktif, sejalan dengan antusiasme para pelajar terhadap produk dan teknologi Mazda.

Salah satu pelajar juga dengan penuh semangat menyampaikan pandangannya tentang teknologi terdepan besutan Mazda tersebut. Sehubungan dengan kunjungan para pelajar ini, Rina, guru Bimbingan Konseling Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, menyatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi para pelajar karena memberikan pemahaman tentang perkembangan dunia otomotif saat ini.

Sebagai respon atas dua kegiatan ini, Astrid mengungkapkan bahwa Mazda mendukung penuh program tanggung jawab sosial yang dilakukan PT Dyandra Promosindo sejak tahun 2010 dalam pagelaran otomotif tahunan ini. “Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Mazda dalam memberikan layanan terbaik tak hanya bagi pelanggan Mazda dan pecinta dunia otomotif, namun juga bagi masyarakat luas,” tutup Astrid.

Leave a Reply