Mazda Biante SKYACTIV Technology dipasarkan dengan harga Rp.398 juta (On-the-Road Jakarta)

IMG_4817

20 September 2013. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Kamis, 19 September 2013 telah meluncurkan terobosan terbaru mid-sized tall ‘high-roof’ minivan Mazda, yaitu Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada Kamis, 19/9/13. Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology hadir di pasar otomotif untuk menyempurnakan pengalaman berkendara dan perjalanan keluarga Indonesia.

Mazda Biante menghadirkan kenyamanan berkendara seiring dengan peningkatan efisiensi bahan bakar, yang menciptakan sebuah perjalanan yang menyenangkan dan ramah lingkungan bagi seluruh anggota keluarga.

Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology memaksimalkan kombinasi efisiensi kinerja mesin yang tinggi serta direct injection dari mesin SKYACTIV-G 2.0, menghasilkan rasio kompresi yang sangat tinggi yaitu 12,0:1 untuk performa mengasyikkan yang memberikan standar baru bagi efisiensi bahan bakar dan kontrol emisi.

SKYACTIV-G 2.0 dikombinasikan dengan mesin transmisi otomatis enam percepatan yang menakjubkan, SKYACTIV-DRIVE mampu menghasilkan aspek-aspek terbaik dari setiap transmisi modern, menghadirkan perpindahan gigi yang lebih cepat, lebih halus dengan rasa kepuasan selayaknya transmisi manual.

IMG_4802

Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, di sela-sela acara peluncuran mengatakan, “Mazda berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan berkendara ZoomZoom terbaik dengan teknologi terdepan Mazda, serta performa dinamis yang aman dan ramah lingkungan.”

“Agar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih baik lagi, Mazda Biante dilengkapi pula dengan sistem dan teknologi khusus besutan dari Mazda, i-STOP (Idle-Stop System), yang secara otomatis menghidupkan dan mematikan mesin mesin dalam waktu yang singkat, 0,35 detik setelah kendaraan berhenti. Melalui teknologi ini, pemilik Mazda Biante kini dapat memaksimalkan penggunaan bahan bakar,” tambahnya.

“Kehadiran Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology di Indonesia melengkapi rangkaian pilihan produk Mazda dalam segmen MPV dengan performa kendaraan yang ramah lingkungan, kenyamanan ruang yang lega, kegunaan serbaguna dan styling atletis berkualitas tinggi. Oleh karena itu, seluruh keluarga dapat merasakan kegembiraan dan keasyikan yang lebih banyak lagi dari Mazda Biante yang dinamis dan stylish dalam setiap perjalanan bersama keluarga. Dengan Mazda Biante, Anda diyakinkan telah memilih produk terbaik untuk keluarga Anda,” tambah Okue.

IMG_4803

Rancangan bagian depan dari Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology secara gamblang menggambarkan tema desain Mazda Kodo – Soul of Motion, dengan menampilkan desain sayap khas Mazda. Sisi eksteriornya meliputi bumper depan eksklusif didukung chrome grille besar dan lampu kabut.

Tema desain Kodo sendiri mendapatkan inspirasi dari kekuatan, keindahan dan kelenturan seperti yang ditampilkan oleh binatang yang sedang bergerak, mengekspresikan kekuatan serta kedalaman brand Mazda yang memancarkan keteguhan sebuah tujuan.

Untuk menyempurnakan tampilan yang sporty dan elegan, mobil ini hadir dengan sisi interior yang lapang dengan lebar yang terbaik dikelasnya yaitu 1.545 mm, dikombinasikan dengan panjang 2.990 mm dan tinggi 1.350 mm. Mazda berusaha untuk selalu menyediakan kendaraan yang nyaman dan menyenangkan untuk setiap penumpang.

Untuk mewujudkan hal ini, Mazda Biante dipersembahkan dengan pengaturan kursi ‘Theatre Layout’ yang memastikan setiap penumpang mendapatkan jarak pandang yang sangat baik selama perjalanan. Mazda juga menonjolkan suasana mewah dari Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology melalui pemilihan bahan kulit berkualitas tinggi untuk membalut jok kendaraan.

Bahan kulit eksklusif tersebut melapisi barisan depan Mazda Biante yang terdiri dari 6-way adjustable driver seat, dan 4-way manual adjustable front passanger seat dengan kantong belakang dan sandaran lengan. Barisan kedua dan ketiga juga dilengkapi dengan adjustable seat dan sandaran kepala untuk memberikan pengaturan tempat duduk yang nyaman.

“Perjalanan yang menyenangkan bagi keluarga dapat dimeriahkan dengan serangkaian rear entertainment system yang terdiri dari 10.1” WVGA overhead monitor dengan LED backlighting dan tampilan layar sentuh 6,1” WVGA serta sistem audio dengan LED backlighting, menjadikan perjalanan lebih mengasyikkan, selagi menikmati automatic transmission paddle shifters yang terpasang pada roda kemudi agar dapat mengemudi kendaraan dengan lebih santai,” ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Astrid juga menjelaskan bahwa Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology akan dipasarkan dengan harga IDR 398.000.000 (On-the-Road Jakarta) dengan 5 warna menarik untuk melengkapi tampilan sporty namun elegant, yang terdiri dari Jet Black Mica, Clear Water Blue Metallic, Radiant Ebony Mica, Alluminium Metallic, dan Crystal White Pearl Mica. Semua model akan hadir dan tersedia di showroom resmi Mazda di seluruh Indonesia.

Leave a Reply