Coaching Clinic Dengan Legendaris Manchester United

DSC_0352

22 September 2013. Coaching Clinic biasanya dilakukan di lapangan terbuka dan luas, tapi kali ini diadakan di area games booth Chevrolet di IIMS 2013. Coaching clinic  mengundang anak-anak dari akademi sepak bola Villa 2000 yang berlokasi di Villa Pamulang, Tangerang Selatan. Sekitar 30 anak hadir dalam coaching clinic yang akan dipimpin oleh Legendaris Manchester United, Andy Cole sebagai bintang tamu.

Coaching clinic ini menggunakan bola yang terbuat dari bahan daur ulang yang tidak perlu dipompa atau mungkin tidak akan kempes. Karena bola yang digunakan ini akan menyerap kembali udara. Tim liputan SL.com sudah mencoba bola ini dengan menginjak bola sampai kempes, dan bola akan mengembang kembali kurang dari 5 detik. Walaupun bola terbuat dari bahan daur ulang, tapi kualitas seperti ola biasa.

DSC_0173

Bola ini lah yang akan dibagikan kepada anak-anak maupun remaja kurang beruntung yang membutuhkan bola untuk menyalurkan hobi sepakbola dan sekaligus pembagian bola ini merupakan komitmen Chevrolet dalam gagasan sosial “One World Football” yang akan berlangsung selama 3 tahun kedepan. Bola ini pun bisa dibeli online pada website Chevrolet.

Anak-anak dari akademi sepakbola ini terlihat sangat antusias dengan coaching clinic yang digelar Chevrolet bersama Andy Cole. Terlebih sebagian besar anak-anak tersebut merupakan fans berat Manchester United.

DSC_0289

Sang Legenda mengajarkan berbagai macam teknik dalam bersepakbola seperti mendrible, passing, heading, control, hingga kombinasi teknik. Andy Cole menjelaskan terlebih dahulu yang kemudian akan di translate oleh pembawa acara di booth Chevrolet, Steny Agustaf. terlihat anak-anak begitu serius mendengarkan dan melakukan teknik yang diberikan dengan benar. Terlihat Andy Cole sangat antusias memimpin Coaching Clinic.

Sesekali legenda yang sudah mengkoleksi 121 gol bersama Manchester United ini mengundang canda tawa membuat suasana lebih fun. “Walaupun lokasi coaching clinic ini tidak begitu luas, saya akan memberikan trik-trik yang pastinya bikin fun,” terang Andy Cole semangat.

DSC_0369

Setelah coaching clinic selesai, Andy Cole mengadakan foto bersama anak-anak dari akademi sepakbola Villa 2000, dan membagikan foto yang sudah ditandatangi serta memberikan permintaan beberapa pengunjung booth Chevrolet untuk berfoto bersama dan memberikan tandatangan pada jersey, buku, dan topi yang diberikan pengunjung.

Terdengar kembali Chant Manchester United yang dinyanyikan oleh sebagian anak-anak dari peserta coaching clinic yang memang fans berat Manchester United.

DSC_0420

“Saya seneng banget bisa bertemu langsung dan diajarin sama Andy Cole walaupun tidak dapat tanda tangan yang jersey saya bawa. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan agar kami bisa mendapatkan ilmu lagi,” kata Faisal salah satu peserta coaching clinic berumur 14 tahun.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply