New Swift Sport resmi diluncurkan pada IIMS 2013

IF

22 September 2013. Menyambut model small hatchback dari Suzuki dan model terbaru dari All New Swift, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan “New Swift Sport” dengan tagline “More Swift, More Sporty” untuk memenuhi keinginan para pelanggan Suzuki yang berjiwa muda dan sporty. Peluncuran pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-21 di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta (Sabtu, 21/9/13).

Swift Sport menawarkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Swift standar; baik pada saat dipacu, berbelok maupun berhenti. Ini merupakan performa keunggulan dari Seri Swift. Mobil ini diproduksi di Jepang pada tahun 2005, dan di Hungaria pada tahun 2006.

New Swift Sport memiliki DNA yang sama seperti pendahulunya namun mencerminkan konsep pengembangan dari sebuah kompak sport yang halus dari New Swift, yang diluncurkan oleh Suzuki pada 2010.

IF

Endro Nugroho 4W Sales Director PT SIS menjelaskan bahwa mobil ini diimpor langsung dari Jepang dan sudah bisa dipesan dan dijual ke seluruh dealer Suzuki di Indonesia. “Kita patok New Swift Sport transmisi manual Rp. 299 juta dan versi CVT Rp.314 juta. Keduanya harga on the road Jakarta dan ini sudah bisa dipesan dari sekarang di pameran IIMS 2013,” kata Endro dalam acara jumpa pers.

Endro menegaskan, Swift Sport memiliki niche market (produk atau jasa yang khusus ditujukan untuk memuaskan pasar secara spesifik) dan ditargetkan dapat terjual 10 unit per bulan. “Mobil ini buat yang berjiwa muda, pembelinya tersendiri yang punya selera sporty dan ngga perlu mikir soal harga,” tambah Endro sambil bergurau.

Sesuai dengan statusnya sebagai performa unggulan terbaru dari seri Swift, hal tersebut mencerminkan penyempurnaan dalam pengendalian kendaraan, performa berkendara, dan ramah lingkungan, sekaligus tetap berfokus pada kualitas. Mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara tak tertanding dari DNA Suzuki sporty.

IF

New Swift Sport mengusung mesin M164 intake system, menghasilkan tenaga hingga136 Ps pada 6.900 rpm dan torsi 160 Nm pada 4.400 rpm. Soal pilihan warna, hanya tersedia warna kuning dan putih, dilengkapi transmisi enam percepatan manual atau CVT (Continously Variable Transmisision).

Sepertinya New Swift Sport serupa bentuknya dengan varian Swift biasa. Namun, jika dilihat secara seksama, perbedaan terlihat terutama pada bentuk ground hugging, grille depan lebih besar, fog lamp, serta dual exhaust dan masih banyak lainnya. “Sebenarnya ada 36 item perbedaan yang tidak bisa dilihat langsung dengan mata,” tambah Davy Tuilan, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Kaki-kaki Swift Sport tampak lebih ekslusif dengan desain khusus, serta velg 16 inci alumunium yang diselimuti ban 195/50 R16. Pada bagian interior, kesan sport namun tetap elegan terasa saat masuk ke dalam. Jok yang dibalut kulit berkualaitas, juga memberikan efek “pelukan” karena di desain mirip jok mobil balap.

IMG_5238

Soal keamanan, Swift Sport dilengkapi Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), mampu mengurangi daya benturan. Plus enam airbag (depan, belakang, dan curtain airbag). Ada juga fitur ESP (Electronic Stability Program), yang dapat membantu menstabilkan dan mengendalikan mobil lebih baik diberbagai kondisi jalan.

Dengan meluncurkan model baru dari All-New Swift, ‘New Swift Sport,’ sebagai bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia selama lebih dari 40 tahun sebagai salah satu brand otomotif di Indonesia dengan slogan global “Suzuki Way of Life” dan juga merefleksikan 4 elemen, yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value.

New Swift Sport sebenarnya banyk dipakai oleh pembalap touring car dibanyak negara Eropa. Ketika hal ini ditanyakan SL.com apakah Suzuki akan menurunkan mobil ini diarena balap Indonesia. Jawabannya belum bisa dipastikan. “Ya kita ketahui mobil ini bisa saja dipakai pada ajang balapan, tapi saat ini kami belum bisa memastikanya, apakah ya atau tidaknya Suzuki nantinya akan terlibat pada balapan di Indonesia,” jelas Davy.

IF

ALBUM PHOTO

Leave a Reply