Kenikmatan Tamu VIP Shell di Sirkuit Sepang

580053_418791084844382_1365454326_n
29 Oktober 200
9. Adalah hal yang sangat biasa kalau nonton balap MotoGP dari rumah, maupun nonton bareng bersama komunitas. Sama halnya, sesuatu yang sudah biasa kalau nonton balap dari kursi penonton di tempat yang panas. Namun rasanya jauh beda dan jika anda bisa nonton balap dari ruangan khusus VIP Room.

Nah, inilah yang dirasakan oleh SL.com ketika di VIP Paddock dalam acara Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009 (23-25/10/2009). Sebelumnya SL.com mengucapkan terima kasih kepada PT  Shell Indonesia sebagai pihak yang telah mengundang SL.com menuju Sepang dengan seluruh fasilitasnya sebagai tamu VIP Shell. Sungguh luar biasa!

Memang apa saja sih fasilitas-fasilitas yang didapatkan oleh SL.com? Khususnya selama tiga hari berada di Sepang hadir bersama rombongan jurnalis Indonesia yang telah dikirim PT Shell Indonesia?

Fasilitas pertama

Yang pertama adalah, fasilitas SL.com sebagai independent blogger selama di Sepang, dimana para undangan VIP dari PT Shell Indonesia mendapat ruangan khusus di Shell VIP Room di lantai dua paddock sirkuit Sepang International Circuit. Pada hari Jumat (23/10) keberadaan SL.com ikut bergabung dengan rombongan jurnalis dari negara Indonesia, Thailand, Filipina, dan China.

Namun demikian, SL.com selama tiga hari berturut-turut berada di Sirkuit Sepang tetap dengan fasilitas VIP room, dan secara kontinue dapat merasakan bagaimana nikmatnya duduk di atas sofa sambil menonton para pembalap melakukan aksinya, yaitu saat qualifying, warm-up dan pada acara puncak balapan (race day). Sudah pasti ruangan VIP tersebut full air-con dengan suhu ruangan yang lumayan dingin.

Tidak hanya duduk dikursi sofa atau di round table, tetapi SL.com satu meja bersama-sama dengan tamu Shell yang datang dari negara lain, sehingga hal ini memungkinkan SL.com mendapat teman baru alias memperluas network, antara lain dari negara Pakistan, Thailand dan Australia.

Bicara soal fasilitas makanan dan minuman, sudah pasti setiap tamu VIP Shell mendapatkan makanan dan minuman secara terus menerus alias non-stop. Hanya melangkah sedikit dari kursi, dan tinggal pilih sendiri aneka ragam jenis makanan dan minuman yang sudah tersedia, dan tinggal santap nikmati sambil nonton balap. Bahkan minuman yang ternama dan ber-alkohol juga tersedia, seperti beer dan wine.

Fasilitas kedua

Fasilitas yang kedua adalah, mendapatkan akses jalan-jalan atau berkunjung ke area paddock, serta melihat secara dekat aktifitas dan kegiatan para mekanik di garasi, khususnya untuk Tim Ducati Corse.

Selama berada di garasi Ducati, kami juga mendapatkan ganyak keterangan lengkap secara  on the spot dari para petugas Shell dan Ducati. SL.com mendapat kesempatan sampai dua kali berkunjung kedalam garasi Ducati, Jumat (23/10) dan Minggu (25/10).

Sementara itu di sekitar paddock (diluar garasi tim Ducati), SL.com dengan sangat mudah bisa bertemu dengan para pembalap terkenal, serta mekanik terkenal dari setiap tim yang ikut serta dalam ajang balapan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009.

Sebut saja Valentino Rossi, Lorenzo, Toni Elias, Loris Capirosi, Alex de Angelis, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Colin Edwards, James Toseland, Chris Vermeulen, Mika Kallio, Randy de Puniet adalah sederet nama para pembalap MotoGP yang bisa dilihat secara langsung oleh SL.com disekitar paddock.

Belum lagi ketika SL.com melihat dari dekat para pembalap kelas 125cc dan 250cc yang juga sangat mudah ditemukan. Mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burges dari Tim Fiat Yamaha juga berkeliaran dengan leluasa di sekitar paddock,

Bahkan beberapa motor balap peserta yang telah terjatuh, baik  pada saat ikut kualifikasi,  maupun  pada saat race-day, beberapa ada yang terlihat lagi didorong oleh mekaniknya, dan melewati area belakang paddock, sehingga objek ini menjadi momen yang bagus untuk difoto.

Girls

Bagaimana dengan the umbrella girls? Atau mereka wanita cantik dan seksi yang sering kita lihat di televisi di setiap acara MotoGP? Apakah anda penasaran?

Wah.. kalau soal yang satu ini mereka memang benar-benar ada, dan sangat mudah untuk didekati oleh para tamu VIP, khususnya mereka yang sudah memiliki kartu pass premium paddock.

Beberapa wanita cantik ada yang lagi bercengkerama dengan para pembalap, juga ngobrol dengan mekanik atau kru tim balap. Terlihat mereka akrab dan suasana paddock pun jadi enak untuk dilihat.

The girls pada umumnya easy going untuk diminta foto bersama. Termasuk Adriana, istrinya Casey Stoner yang ramah, dan memperbolehkan SL.com berfoto bersama. Tak ketinggalan, A.S. Nugroho, Presdir PT Supermoto Indonesia, ATPM Ducati Indonesia turut ikut berfoto bersama Adriana.

Tidak hanya para umbrella girls yang cantik dan seksi, tapi ada juga wanita seksi lainnya yang berada disekitar paddock hilir mudik. Kan dunia balap adalah dunianya lelaki, maka sudah pasti ada banyak pula wanita-wanita yang turut serta meramaikan suasana.

Akses jalan-jalan tidak hanya berada di sekitar paddock, tetapi para tamu VIP Shell diperbolehkan meng-explore Sirkuit Sepang, yaitu  jalan-jalan ke arah kursi penonton yang ada di grand-stand, atau juga main-main di tempat keramaian Mall Area Sirkuit Sepang.

Pengalaman SL.com yang paling menarik, khususnya sebagai tamu VIP Shell adalah bisa juga merasakan aura pit lane, yaitu sebuah kesempatan untuk jalan-jalan dan meninjau dari dekat sampai ke depan garasi dari setiap tim balap, atau disebut Pit Lane Walk.

Khusus bagi SL.com yang lebih sering duduk di ruangan khusus VIP Shell, sangatlah beruntung jika SL.com akhirnya bisa mendapatkan suatu challenge dengan hadiah khusus, yaitu naik mobil BMW Safety Car selama satu putaran. Tidak hanya kenikmatan naik mobil BMW tersebut, tetapi bagaimana bisa merasakan aura dan suasana crowd para penonton saat berdiri dan berada di sekitar garis start balapan (Minggu 25/10 pukul 13.30 waktu setempat).

Fasilitas ke-tiga

Fasilitas ketiga adalah menatap langsung para pembalap Tim Ducati,  Casey Stoner dan Nicky Hayden yang secara khusus mereka yang datang menghampiri para tamu VIP Shell di ruangan VIP Shell tersebut.

Kami para tamu hanya duduk saja menunggu mereka yang datang keruangan VIP Shell (Minggu 25/10  pukul 12.45 waktu setempat). Kesempatan yang sangat langka karena kami tak perlu lagi mengejar-ngejar atau mencari mereka. Apalagi Stoner, konon ia memang sangat sulit ditemui di area paddock, kecuali hanya melihat istrinya.

Bukan hanya pembalap saja yang datang ke ruangan VIP Shell, tetapi juga para petinggi dan mekanik Ducati Shell juga ikut menghampiri para tamu VIP Shell untuk menyampaikan beberapa informasi penting soal hubungan teknis antara Shell dengan Ducati yang sudah berlangsung selama 10 tahun.

Biar lebih jelas dan lebih lengkap (real and comprehensive), maka biarlah sajian foto-foto yang ada dibawah ini yang akan menceritakan untuk  anda bagaimanakah situasi di Sirkuit Sepang yang sesungguhnya.

PHOTO GALERY

23 thoughts on “Kenikmatan Tamu VIP Shell di Sirkuit Sepang

  1. Memang tidak salah Shell ngajak Bro Stephen ke MotoGP Sepang 2009… Liputannya lengkap.. Mantap.. Bravo

    Bobeng BroBikers

  2. walah…. ternyata kesampaian juga selamat buat SL.COM.jadi pingin…!! tapi mana mungkin ngblok aja aku gak bisa…! sabar…sabar.sukses untuk Bro Stephen.

  3. @Yohanes, mulai sekarang sering2 nulis artikel.. kelak tulisan anda akan dikenal publik.. yg penting tetap semangat menulis artikel.. 🙂

    @Bobeng, sayang gak ketemuan di Sepang.. Btw, saya sempat tanyain ama tuh cewe’ jangkung GIVI, apakah rombongan GIVI Indonesia sudah mampir? Katanya sih dia belum liat.. 🙂
    *sok akrab..

  4. Liputan yang sangat lengkap dan mantap bro SL..! *SIRIK BANGET ON*..

  5. Mantap banget Bro Stephen , Spechless jadi nya.

  6. Bro SL, sempet ngobrol2 ama kang Casey ato kang Hayden gak ?

    • @Mitra, ngobrolnya resmi melalui sesi interview dan waktunya juga terbatas. Hayden dua kali masuk ke VIP Room, dan Stoner cuma sekali.

      @Ferry, thanks ya..

      @Bona, thank you bro.. btw kan bro Bona tahun lalu dah ketemu Stoner?

  7. jeng kelin says:

    stoner ditungguin istri & mertuanya 🙂

  8. wow keren bro

  9. […] yang telah diberikan oleh pihak Shell adalah, bagaimana SL.com mendapatkan fasilitas utama sebagai tamu VIP Shell yang mana pada waktu itu, selama tiga hari berturut-turut 23-25/10/2009 berada di Sirkuit Sepang […]

  10. […] pembalap pada umumnya berada disekitar Paddock dan beruntung jika SL.com bisa mendapatkan pass card Premium Paddock yang memungkinkan dapat akses khusus ke area paddock Sirkuit Sepang selama tiga hari […]

  11. ok liputannya bro…..sukses ya

  12. […] artikel khusus tentang menggali Sirkuit Sepang lebih dalam lagi, adapula artikel tentang bagaimana nikmatnya jadi tamu VIP Shell, dan bahkan ada juga artikel tentang informasi perihal hubungan kerjasama teknis antara Shell […]

  13. Bener-bener beruntung mas Stephen ya, Dinda gak iri liat mas Stephen, tapi bangga banget 🙂

  14. Ok..banget bro.. ntar klo ke Abudabi ikutan ah..sircuit nya anyar & bagus tenan
    bravo…

  15. […] SL.com pemilik blog ini pernah bertemu secara langsung dengan Livio Suppo dalam sesi tanya-jawab di ruangan paddock VIP Shell di Sirkuit […]

  16. pak steven..saya juga mau dong dapet premium aksesnya di paddock..
    itu cara dapatnya gimana siihh??kok banyak fans2 biasa yang bisa dapet yaa??

    • @Eva, dalam artikel diatas dan mendapatkan premium akses ke paddock sirkuit Sepang diberikan oleh Shell. Saya beruntung bisa hadir disana karena memang dipilih oleh Shell sebagai seorang blogger yg sering menulis/membuat artikel tentang pelumas Shell. Kalau tertarik jadi blogger otomotif, maka sering2 aja menulis tentang dunia otomotif dari sisi apa saja, setidaknya artikel anda dapat menyenangkan bagi pihak konsumen, industri otomotif dan masyarakat luas.

  17. […] Lumpur selama tiga hari untuk menonton acara balapan kelas dunia MotoGP Sepang Malaysia dengan tiket VIP. Perjalanan ini adalah persembahan khusus dari PT SHELL Indonesia, dimana saya pernah memuat […]

  18. Bapak, boleh saya share artikelnya?
    buat nambah informasi teman-teman saya yang lain… 🙂

  19. Terima kasih ya Pak… 🙂
    saya juga penggemar MotoGP pak, kapan ya bisa kaya bapak.hehehe…
    Makasih banyak sekali lagi pak…

Leave a Reply