SUV Renault Duster menandai kehadiran Renault di Indonesia

IMG_4633

18 September 2013. Setelah Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Renault, dan Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group menandatangani kesepakatan kerjasama untuk meluncurkan kembali merek Renault di pasar otomotif Indonesia, langsung saja Renault memperkenalkan Duster, sebuah icon Renault yang akan membuktikan keberadaan Renault di Indonesia.

Menurut Ghosn dalam presentasinya di Ballroom Dharmawangsa Hotel, Jakarta tadi siang (Rabu, 18/9/13), dijelaskan bahwa Duster dengan bahan bakar diesel ini merupakan SUV terlaku di Eropa serta model terlaris dari Renault di tahun 2013. Selain itu Duster pun telah memenangkan sejumlah penghargaan di seluruh penjuru dunia.

IMG_4642

Duster dilengkapi dengan mesin K9, terbaik di kelasnya, mesin berkekuatan 1500 dCi merupakan “global growth engine” dari Aliansi Renault-Nissan. Satu dari tiga mobil Renault yang terjual di seluruh dunia dilengkapi dengan mesin ini, mulai dari Twingo hingga Laguna.

Mesin K9 ini dianggap sebagai “benchmark” di kelasnya untuk performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Mesin ini membuktikan citra produk dan merek yang harus dikuatkan di Indonesia, dimana Indonesia mulai mengukuhkan peraturan mengenai gas buang/emisi.

IMG_4645

Sejalan dengan Duster, Renault pun akan memperkenalkan SUV premium Koleos serta mobil sport Megane R.S. Model-model ini akan menguatkan posisi Renault sebagai pilihan khusus di Indonesia dengan penekanan pada performa mesin, kelas premium serta teknologi terkini.

Pada saat yang sama juga, Indomobil akan membangun jaringan distribusi khusus yang akan memberikan penekanan pada “customer experience”. Saat ini Renault memastikan sudah ada 5 jaringan dealer, 3 di Jakarta, dan satu di Bandung dan Surabaya.

IMG_4648

Indomobil berencana untuk membangun 10 showroon di tahun 2014, dan menacapi 30 showroom hingga tahun 2016. Indomobil merupakan mitra kerjasama Nissan di Indonesia sejak 1981, telah membantu Nissan memperoleh serta mempertahankan pangsa pasar sebesar 6% atau sebanyak 67,000 unit di akhir tahun 2012.

Mulai tahun 2015, Renault akan meluncurkan model khusus untuk kebutuhan lokal dengan perakitan CKD yang dianggap cocok dengan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia. Semua perakita dikerjakan di salah satu pabrik milik Indomobil Group yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta.

IMG_4652

Bagaimana sosok SUV Renault Duster lebih detail? Silahkan kunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta Expo Kemayoran pada tanggal 19-29 September 2013 karena Renault hadir disana bro..

ALBUM PHOTO

Leave a Reply