Tata Motors Luncurkan 3 Mobil: Tata Aria, Vista, dan Safari Storme

DSC_0027

10 September 2013. Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd, menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan melakukan debut peluncuran tiga produk baru yang menarik sekaligus, Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme.

Ketiga produk yang diluncurkan hari ini, adalah range kendaraan Tata terbaru Tata Motors. Seperti diketahui, Tata Motors memiliki range kendaraan penumpang yang luas dan beragam. Ketiga produk ini memiliki nilai keunikan tersendiri, kualitas produk yang telah disesuaikan secara optimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang kontemporer (modern dan fashionable), dan menawarkan generasi terbaru MPV Crossover tujuh penumpang dan SUV yang tangguh.

“Hari ini Tata Motors meluncurkan tiga produk unggulannya untuk pasar Indonesia, Tata Aria, Tata Vista dan Tata Storme. Peluncuran ini sebagai pembuktian komitmen kami untuk berekspansi di Indonesia, pasar yang memiliki potensi yang besar,” ungkap Biswadev Sengupta, President Director TMDI pada acara launching di Mutiara Room, Gran Melia Hotel Jakarta Jl.HR Rasuna Said Jakarta pada Selasa (10/9/13).

DSC_0003

Biswadev Sengupta, President Director TMDI

“Kami yakin bahwa ketiga produk ini dapat menjadi pilihan pertama bagi generasi baru masyarakat otomotif Indonesia yang mencari sebuah produk tangguh, berkualitas dan aman. Semua produk baru diperkenalkan setelah melalui serangkaian uji coba jalan di Indonesia dan telah memenuhi persyaratan yang ada di Indonesia,” tambahnya.

DSC_0051Produk pertama yang yang diperkenalkan oleh TMDI adalah sebuah small hatchback, Tata Vista GZX 1.4L MT bermesin bensin berkapasitas 1.400 cc.

Vista adalah sebuah small hatchback yang menyasar pasar anak muda perkotaan yang smart, dinamis dan kreatif serta membutuhkan performa yang handal, tahan lama serta efisien. Baik efisien dari segi konsumsi bahan bakar, suku cadang dan perawatan yang terjangkau.

Produk selanjutnya adalah Tata Aria Pure 2.2 MT bermesin diesel high performance. Tata Aria adalah MPV Crossover pertama di India yang diciptakan oleh tenaga ahli India, dari Tata Motors. Sebuah MPV crossover yang telah mendulang kesuksesan di India dan sempat menjadi kebanggaan bangsa India.

DSC_0038Sukses tersebut diyakini akan terulang di Indonesia. Untuk peluncuran kali ini, Di Indonesia di tahap awal, TMDI hanya mendatangkan Tata Aria dengan penggerak 4×2.

Tata Aria 4×2 diyakini dapat langsung berkompetisi di pasar Indonesia mengingat pasar Indonesia didominasi oleh segmen MPV.

TMDI mengklaim, Tata Aria adalah crossover yang memiliki dua karakter dan dua kepiawaian. Sebuah MPV dari sisi desain dan sebuah SUV, dari sisi performa. Sehingga diharapkan menciptakan segmen baru di Indonesia.

Setelah Tata Aria dan Tata Vista, di kesempatan yang sama Tata Safari Storme EX 2.2L MT, legenda SUV dari India dihadirkan.

DSC_0042Safari Storme adalah sebuah SUV yang memiliki durabilitas tinggi dan merupakan SUV yang terkenal tangguh serta sangat dibanggakan di India. Tata Safari Storme diandalkan TMDI bertarung di segmen SUV 4×2 bermesin diesel common-rail berkapasitas 2.2 liter yang keras dan sengit.

“Produk Tata diciptakan dari material terbaik dengan tingkat durabilitas yang tinggi dan terbaik di kelasnya. Untuk selanjutnya, tidak hanya ketiga produk ini yang diluncurkan oleh TMDI. Tentunya, kami pun akan segera memperkenalkan produk lainnya di Indonesia ,” ujar Biswadev

Selain tingkat durabilitas yang tinggi dan dan kualitas fit & finish global, ketiga produk yang TMDI luncurkan hari ini juga menawarkan keamanan dan ketenangan kepemilikan. Dukungan layanan servis dan ketersediaan suku cadang Tata Motors yang komprehensif hingga diyakini mampu menjamin kebutuhan purna jual konsumen Indonesia di segala aspek. Di mana suku cadangnya tersedia di seluruh jaringan diler Tata Motors di Indonesia dengan ketersediaan yang terjamin.

“Pada kesempatan ini juga kami memperkenalkan lima diler dengan pelayanan 3S (Sales, Service dan Spareparts). Selanjutnya 4 diler lagi akan menyusul hadir pada bulan Desember 2013 dan secara total akan berdiri 15 diler pada bulan Maret 2014,” kata Biswadev.

Kami juga merencanakan, menyediakan 40 bengkel resmi tambahan hingga Maret 2014 yang lokasinya akan lebih mudah dijangkau jaraknya oleh konsumen yang membutuhkan perbaikan dan perawatan kendaraan Tata Motors,” lanjutnya.

DSC_0012

Semua bengkel TMDI telah didukung dengan mekanik yang terlatih lengkap dengan peralatan dan fasilitas bengkel yang memadai. Hari ini kami juga memperkenalkan program pelayanan suku cadang 24×1. Dimana jika kami tidak dapat memenuhi permintaan perangkat dalam waktu 24 jam maka customer tidak akan dikenakan biaya.

“Begitu banyak pencapaian yang Tata Motors raih sebelum melakukan peluncuran resmi hari ini, agar semua hal dapat terwujud demi kepuasan konsumen. Terpenting, semua kendaraan kami juga hadir di tengah konsumen dengan jaminan (warranty) standar global,” tegas Biswadev.

Indonesia memiliki pasar yang menjanjikan dan Tata Motors melihat itu sebagai sebuah potensi yang akan terus tumbuh nantinya. Dan perusahaan begitu tertarik ikut ambil bagian dan bermitra dalam pertumbuhan tersebut. PT Tata Motors Indonesia berdiri pada September 2012 dengan sebuah komitmen yang panjang untuk pasar ini.

Seperti di tempat lain di dunia dan telah menjadi Tata practice, Tata Motors di Indonesia akan berfungsi sebagai perusahaan Indonesia, yang ter-inspirasi dari kebutuhan masyarakat Indonesia serta selalu responsif dalam melayani aspirasi pelanggan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia.

print_halfpage_final-01

Tentang Tata Motors

Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol, Afrika Selatan dan Indonesia.

Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India. Lebih dari 8 juta kendaraan Tata Motors telah tersebar di seluruh dunia.

Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat dan di merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply