Daihatsu AYLA Akhirnya Resmi Beredar

DSC_0018

9 September 2013. Setelah menunggu hampir 1 tahun sejak mobil murah ini diperkenalkan pada IIMS 2012, mobil murah Daihatsu Ayla akhirnya resmi beredar, dan siap diterima para konsumen yang sudah inden menantikan  low cost green car keluaran Daihatsu ini.

Pada hari ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), resmi meluncurkan Daihatsu AYLA di Kempinski Hotel, Jakarta. Daihatsu juga menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) / Low Cost Green Car (LCGC).

DSC_0026

Lahirnya Daihatsu Ayla diawali dengan adanya regulasi pemerintah untuk menciptakan kendaraan terjangkau untuk kelas menengah yang efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. Daihatsu sepakat menyanggupinya, dan peluncuran dilakukan setelah diterbitkannya petunjuk teknis mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) oleh Kementerian Perindustrian sejak awal Agustus 2013 lalu. Desain produk dan persiapan produksi, dan proses produksi, dilakukan secara massal di pabrik perakitan Daihatsu yang berada di Karawang.

Daihatsu Ayla memiliki 6 varian yaitu D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT dan ground clearance tinggi, radius putar kecil yaitu 4.4 m serta menggunakan standar keselamatan global berupa sabuk pengaman. ADM mengklaim bahwa Ayla didesain oleh putra bangsa dan diharapkan menjadi mobil perdana masyarakat Indonesia yang irit, nyaman, dan harga terjangkau.

DSC_0003

“Kami berharap, Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar & industri otomotif Indonesia sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/Low Cost Green Car (LCGC). Tidak berhenti disini, kami terus berupaya untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada seluruh Sahabat Daihatsu khususnya Sahabat yang telah menantikan Daihatsu Ayla. Semoga Astra Daihatsu Ayla dapat diterima sebagai Sahabat Baru Keluarga Indonesia,” jelas Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor dalam peluncuran Astra Daihatsu Ayla.

DSC_0032

Sebagai produk KBH2, Daihatsu Ayla mengandung komponen lokal sebanyak 84% serta teknologi ECO terbaru yang agar mobil ramah lingkungan. Adapun syarat KBH2 yang ditetapkan pemerintah adalah menggunakan 1 gardan penggerak, sanggup menempuh jarak 20 km/liter bahan bakar, kapasitas ruang bakar mesin berada pada 980 cc — 1200 cc serta kisaran harga on the road Jakarta mulai dari Rp. 76,500,000,-  (type D MT) sampai – Rp. 107,000,000,- (type X AT).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply