Ducati Moto X2 Sepang 2009

318353_418593931530764_452727490_n
28 Oktober 2009
. Masih ingat dengan foto yang ada disamping kiri ini? Yaitu rekaman foto pada event Marlboro X2 di Sirkuit Sentul pada tanggal 30 Agustus 2008 yang lalu. Namun ketika SL.com datang ke sirkuit Sepang dalam event Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009 yang lalu (23-25/10/2009), ternyata motor Ducati yang dipakai buat atraksi Moto X2 ini hadir meramaikan Sirkuit Sepang.

Beberapa kali terlintas riders Ducati Randy Mamola membonceng dengan atraksi kecepatan tinggi memutar sirkuit, sementara itu para penonton di grandstand bersorak sorai.

Sekedar flashback melihat event Moto X2 di Jakarta pada tahun 2008 lalu, sebenarnya atraksi Moto X2 ini sempat heboh karena sponsor acara yaitu Marlboro sangat gencar mempromosikan acara ini sampai ke seluruh Indonesia.

Ketika itu terpilih lima peserta dan mereka di kirim ke Sepang untuk mengikuti atraksi yang lebih spektakuler tahun 2008 yang lalu. Hanya saja di tahun 2009 ini, sama sekali tak terdengar acara Moto X2 ini, kecuali event dibonceng oleh mobil Ferrari.

Anyway, rupanya atraksi Moto X2 masih tetap berjalan di sirkuit Sepang, hanya saja SL.com tak mengetahui secara pasti siapa, dan dari mana para pesertanya. Seperti biasa, bagi mereka yang mengikuti atraksi Moto X2 juga mendapat fasilitas berkumpul di lounge khusus di lantai dua Paddock Sirkuit Sepang. Ketika itu SL.com hanya bisa melihat dari luar, tak diizinkan masuk karena tidak memiliki pass khusus Moto X2.

Bicara soal motor Ducati yang dipakai buat atraksi Moto X2 terlihat dengan sangat jelas diparkir dibelakang garasi Tim Ducati.

Tampak pada saat itu seorang mekanik Ducati sedang mengutak-atik motor tersebut untuk persiapan atraksi Moto X2.Yang jelas Shell V-Power dan Shell Advance adalah bagian utama dari atraksi Ducati Moto X2.

Juga terlihat dari kejauhan pembalap kawakan Randy Mamola sebagai riders Ducati Moto X2 yang ketika itu berada sekitar di paddock sirkuit Sepang. Saat itu SL.com hanya melihat dari jarak jauh dan tak bisa menyapa atau foto bersama.

Sayang sekali SL.com tak bisa ikut dalam atraksi Moto X2 sehingga tak mendapatkan cerita dan rasa sensasi bagaimana nikmatnya dibonceng dan duduk bersama motor Ducati yang konon dikenal sangat kencang di jajal di Sepang. Tapi, bagaimanapun juga SL.com masih beruntung bisa naik mobil BMW Safety Car MotoGP keliling sirkuit Sepang. Hehehe.. 🙂

PHOTO GALERY

Leave a Reply