Pertemuan dengan BOD Harley-Davidson Motor Company

IMG_2286

30 Agustus 2013. Pada kunjungan SL.com ke kantor pusat Harley-Davidson Motor Company (HDMC) di Milwaukee Wisconsin US pada Kamis, 29 Agustus 2013, selain melakukan tour ke dalam kantor pusat HDMC tersebut (artikel ini), juga mendapat kesempatan tatap muka sekaligus wawancara dengan para eksekutif atau Board of Director (BOD) Harley-Davidson Motor Company.

IMG_2293

Keith E. Wandell sebagai Chairman of The Board, Chief Executive Officer and President, Harley-Davidson, Inc.

Mereka adalah Keith E. Wandell sebagai Chairman of The Board, Chief Executive Officer and President, Harley-Davidson, Inc. Kemudian Matthew S. Levatich sebagai President and Chief Operating Officer of Harley-Davidson Motor Company, dan yang ketiga adalah Mark-Hans Richer yang memakai jaket Freedom sebagai Chief Marketing Officer Harley-Davidson Inc.

Acara tatap muka dan berbicara langsung dengan setiap petinggi Harley-Davidson Motor Company tersebut digilir berdasarkan grup dengan jumlah awak media sekitar 10 orang, dan waktunya pun dibatasi sekitar 20 menit. Masing-masing petinggi HDMC tersebut menunggu di dalam ruangan terpisah.

SL.com pada sesi pertama bertemu dengan Keith E. Wandell dengan obrolan seputar pasar sepeda motor dimana ia mengakui bahwa Harley-Davidson Inc. sudah mendominasi pasar sepeda motor kelas berat (heavy weight motorcycle) di AS.

Tak itu saja, Wandell pun penjelaskan tentang produk baru untuk line up produk 2014 yang disebut dengan Rushmore Project dengan tujuan akan mendorong kompetisi penjualan sepeda motor yang lebih tajam lagi untuk meninggalkan jauh para pesaingnya, antara lain dari Polaris Industries Inc. yang baru saja meluncurkan 3 versi baru Indian motorcycle.

IMG_2298

Matthew S. Levatich sebagai President and Chief Operating Officer of Harley-Davidson Motor Company

“Dalam sejarah terbesar 110 tahun Harley-Davidson maka diharapkan Rushmore Project akan meninggalkan kompetisi dengan pesaing, karena produk Harley-Davidson kini memiliki teknologi-teknologi yang lebih baik. Rushmore Project membuat lebih dari 100 perubahan pada setiap line up produk kami,” ujar Kaith Wandell dalam acara tatap muka dengan awak media Asia.

Wandell menambahkan bahwa Rushmore Project adalah produk pertama Harley-Davidson yang dilakukan di bawah penelitian dan pengembangan proses terbaru perusahaan yang melibatkan ribuan jam pengujian dan diskusi dengan para pelanggan dan jaringan dealer Harley-Davidson diseluruh dunia.

IMG_2305

Mark-Hans Richer sebagai Chief Marketing Officer Harley-Davidson Inc.

“Aku belum pernah melihat dealer kami bersemangat seperti mereka hari ini setelah peluncuran produk ini. Mereka percaya perusahaan ini telah berubah menjadi lebih baik,” jelas Wandell.

Berikutnya SL.com mendapat giliran bertemu dengan Matthew S. Levatich pada sesi kedua yang pada intinya isi pembicaraan masih terkait dengan Rushmore Project. Terakhir, yang juga tak kalah menarik adalah pertemuan dengan Mark-Hans Richer dimana ia mengenakan jaket kulit hitam ala biker Harley-Davidson dengan tema “Freedom”.

Acara pertemuan dengan petinggi perusahaan Harley-Davidson Motor Company tersebut disediakan khusus untuk awak media, dimana SL.com bersama dua orang kru Trans7 terpaksa berpisah sementara dengan rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply