Visiting Corporate Office of Harley-Davidson Motor Company Group in Milwaukee US

IMG_2220

30 Agustus 2013. Awak media international pada Kamis, 29 Agustus 2013 mendapat kesempatan berkunjung ke kantor pusat (headquarter) Harley-Davidson dengan alamat di Juneau Avenue Milwaukee. Perjalanan awak media ini menggunakan bus khusus dari Hyatt Regency Milwaukee dan sampai dilokasi kantor pusat Harley-Davidson sekitar 20 menit.


View Larger Map

SL.com bersama dua orang kru Trans7 sebagai peserta awak media international merasa kagum dan gembira bisa datang langsung ke lokasi The Corporate Headquaters Harley-Davidson, yang juga sebagai the birth place of the American legend motorcycles in the world. Ya.. disinilah motor Harley-Davidson pertama kali dibuat pada tahun 1903 yang kini menjadi sepeda motor terkenal di seluruh dunia.

Rombongan awak media yang datang ke kantor pusat Harley-Davidson ini jumlahnya sekitar 60 orang, kalau tidak salah sekitar 30 orang dari Asia dan 30 orang dari kawasan Amerika Selatan. Menggunakan dua bus dimana sebelumnya awak media merasa tidak sabar untuk segera tiba di kantor pusat Harley-Davidson yang dulu dikenal sebagai lokasi pabrik sepeda motor dibangun oleh 4 orang pendirinya.

Rombongan awak media ini masuk melalui pintu Harley-Davidson University & Conference Center. Setelah melangkah masuk kedalam kami melihat deretan mesin sepeda motor Harley-Davidson mulai dari tipe awal, hingga pada tipe sekarang. Beberapa unit motor Harley-Davidson juga terlihat dengan kondisi cutting engine yang siap untuk dipelajari dan dibaca spek datanya.

Kami tidak berlama-lama di lantai satu, sebab tujuan kami adalah tour dan tatap muka sekaligus wawancara dengan jajaran pimpinan atau para executive Harley-Davidson Motor Company Group, LLC. Dalam tour ke kantor pusat ini, kami diajak berkeliling ke dalam gedung utama dimana dulunya pernah dipakai sebagai pabrik motor. Tapi sejak tahun 1970, proses pembuatan motor dipindahkan ke lokasi baru, sendangkan lokasi lama ini hanya dipakai sebagai kantor pusat hingga sekarang.

SL.com mengamati secara dekat bangunan tua ini Harley-Davidson. Dari luar jelas bangunan terlihat sudah kuno, tetapi ketika melangkah didalam gedung ada banyak perubahan yang mengikuti gaya perkantoran modern, tentunya sebagai kantor bergaya Amerika. Beberapa ornamen tua, demikian pula pintu tua, hingga mesin-mesin tua tetap didiamkan disana untuk membuktikan bahwa pabrik Harley-Davidson memulai sejarahnya dari gedung tersebut. Sangat menarik.. dan silahkan simak lebih lanjut melalui ALBUM PHOTO.

3 thoughts on “Visiting Corporate Office of Harley-Davidson Motor Company Group in Milwaukee US

  1. […] Agustus 2013. Usai awak media international melakukan tour headquarter Harley-Davidson Motor Company – Juneau Avenue dan juga tour Harley-Davidson Powertrain Operations – Pilgrim Road, selanjutnya SL.com […]

  2. […] US pada Kamis, 29 Agustus 2013, selain melakukan tour ke dalam kantor pusat HDMC tersebut (artikel ini), juga mendapat kesempatan tatap muka sekaligus wawancara dengan para eksekutif atau Board of […]

  3. […] Agustus 2013. Usai melakukan tour ke kantor pusat Harley-Davidson Motor Company (HDMC)¬†di Milwaukee US dan wawancara dengan pejabat tinggi HDMC, kemudian rombongan awak media berkunjung […]

Leave a Reply