Ini Tips Berkendara Aman Untuk Wanita Hamil Cara Ford

DSC_0018

5 September 2013. Tingginya angka kelahiran di Indonesia yang telah mencapai 4,5 juta bayi / tahun sejak tahun 2000 menjadi perhatian teknisi dan desainer Ford dalam merancang dan memproduksi kendaraan-kendaraan yang tidak hanya aman tapi, juga nyaman bagi pengemudi ibu-ibu yang sedang hamil.

Dalam penelitian selama bertahun-tahun oleh Ford Motor Company, teknisi dan desainer Ford menciptakan dan mengenakan “Empathy Belly’ – pakaian yang memiliki sisipan berat pads perut, kantong seberat tiga kilo yang memberikan tekanan kekandung kemih, dan wadah untuk air dan bantalan bola yang meniru gerakan janin yang menendang ringan.

“Dalam merancang kendaraan, teknisi dan desainer Ford eksperimen dengan mengenakan empathy belly ini. Baju ini berfungsi sebagai simulasi yang menirukan gerakan janin yang menendang ringan,” kata Lea Indra, Communications Director PT Ford Motor Indonesia kepada sejumlah jurnalis hari ini di Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta.

DSC_0005

Setelah meneliti dan mempelajari pengalaman ibu hamil saat berkendara, Ford menemukan tips keselamatan bagi calon ibu. Berikut ini tips berkendara aman untuk wanita hamil yang ditulis oleh David Stanley, Supervisor, Vehicle Package & Ergonomics, Vehicle Engineering, Ford Australia.

DSC_0020

Kenakan sabuk pengaman Anda dengan benar
Pastikan sabuk pengaman Anda di posisikan di bawah perut, melintang pinggul Anda. Tali bahu harus berada di antara payudara Anda, dan pastikan untuk menariknya sehingga sabuk terasa nyaman dan kencang.

Mundurkan kursi
Mundurkan kursi Anda kejarak yang nyaman saat Anda berkendara. Sedikit memiringkan kursi juga dapat membantu. Hal ini akan melindungi perut Anda apabila air bag bekerja.

Berikan bantalan pads punggung Anda
Jika Anda memiliki nyeri punggung terkait kehamilan, tempatkan bantal sandaran bulat kecil untuk menahan punggung bawah atau gunakan gulungan handuk. Hal ini akan membantu meningkatkan kenyamanan saat Anda berkendara.

lstirahat sejenak
Jika Anda mengendarai mobil dalam waktu yang lama, istirahatlah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Kaki dan pergelangan kaki rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk karena duduk untuk waktu yang lama. Istirahatlah untuk dengan lembut menggerakkan kaki, memutar pergelangan kaki, dan menggoyangkan jari-jari kaki Anda.

Jadilah penumpang
Bila memungkinkan, jadilah penumpang. Duduk di kursi belakang adalah tempat teraman di mobil untuk ibu hamil. Jika Anda duduk di kursi depan, pastikan untuk mendorong kursi kebelakang sejauh mungkin untuk melindungi diri saat air bag bekerja.

Bawa data kesehatan Anda
Kemana pun Anda pergi, pastikan untuk membawa kartu catatan kehamilan, yang mencakup daftar terperinci informasi medic, hasiltes, dan kontak darurat. Ingatlah bahwa keamanan mobil selalu merupakan hal penting, dan semakin penting ketika Anda sedang hamil.

Pastikan untuk mengikuti tips tersebut untuk memastikan keselamatan Anda dan juga bayi Anda. Simak videonya

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply