Kejuaraan Nasional Drift 2013 Putaran 2 Siap Digelar

photo2

6 September 2013. PT. Diansyah Dinamika Warna (DDW Communication & Production) dan Speedy Racing Team kembali menggelar BSI Drift Championship of Indonesia – Kejuaraan Nasional Drift 2013. Ini adalah kelanjutan dari putaran 1 yang telah sukses dilaksanakan pada tanggal 30 Mei s/d 1 Juni 2013 di Lapangan Terbang Pondok Cabe Tangerang. Putaran 1 diikuti oleh 40 peserta, dikunjungi oleh sekitar 3000 penonton serta dibuka oleh Menpora Roy Suryo N dan Kakor Lantas Mabes POLRI Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto.

BSI Drift Championship of Indonesia – Kejuaraan Nasional Drift Putaran 2 akan diselenggarakan pada hari Jumat – Minggu tanggal 13 – 15 September 2013 di Parkir Barat JI Expo, Kemayoran.

Melanjutkan putaran sebelumnya, putaran kedua ini kembali mempertandingkan 3 kelas kejuaraan yaitu kelas PRO, ROOKIE dan DRIFTSTAR yang akan memperebutkan 10 piala serta hadiah uang.

Selain 3 kelas kejuaraan diatas, mulai putaran 2 dan seterusnya akan dibuat pertandingan / kejuaraan antar team. Team yang dimaksud adalah team yang terdiri dari 3 pembalap dan tiga kelas (PRO, ROOKIE, DRIFTSTAR) dimana pemilihan anggota team dilakukan oleh para drifter. Team dengan akumulasi point tertinggi dari 3 pembalap anggotanya akan ditetapkan sebagai juaranya. Khusus kejuaraan ini akan memperebutkan 9 medali untuk para juara dari 3 team terbaik.

Panitita penyelenggara juga akan mengadakan acara latihan bersama pada tanggal 9 September 2013 di Parkir Barat JI Expo Kemayoran yang dapat dijadikan ajang persiapan dan pengujian akhir bagi seluruh peserta kejurnas.

IF

Syarat peserta yaitu telah berusia minimal 17 tahun pada tanggal pendaftaran dan memiliki Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan oleh pengurus IMI, adapun calon peserta yang kurang dari 17 tahun diwajibkan membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh orang tua wali untuk mendapatkan KIS.

Selain drifting, event bertema “Urban Drifting Playground” ini akan dimeriahkan dengan aktivitas-aktivitas lain yang berhubungan dengan Drifting, Otomotif, Kampanye Keselamatan Lalu Lintas dan Anti Drugs seperti Indonesian Stance Meet Auto Contest, Foto Kompetisi, Food Bazaar, Auto Bazaar dan Performance dari band dan DJ sehingga dapat menjadi tujuan wisata akhir pekan bagi seluruh keluarga.

Dengan selalu menjunjung tinggi prinsip FAIRNESS, NEUTRALITY, dan SPORTMANSHIP, baik dalam pelaksanaan olahraga otomotifnya maupun dalam penyelenggaraannya, DDW Communication & Production selaku Organizing Committee dengan dukungan penuh dari Bina Sarana Informatika selaku title sponsor serta sponsor-sponsor lain bersama Pengprov IMI-DKI Jakarta akan berusaha maksimal untuk mensukseskan Putaran 2 sebagai rangkaian Kejuaraan Nasional Drift yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan dunia ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply