Mazda6 Raih 5 Bintang Euro NCAP

mazda6_01

4 September 2013. Mazda6 kini telah resmi menjadi salah satu mobil teraman di jalan setelah meraih peringkat keselamatan tertinggi, yakni lima bintang, dari badan keselamatan di Eropa yakni Euro NCAP (New Car Assessment Program). Hasil ini sekaligus memperkuat komitmen Mazda untuk meningkatkan tingkat keselamatan di seluruh lini mobil Mazda melalui berbagai inovasi seperti SKYACTIV-Body yang mampu meredam guncangan, serta i-ACTIVSENSE yang merupakan serangkaian teknologi aktif pendukung keselamatan pengemudi.

Mengomentari pencapaian luar biasa yang diraih oleh Mazda6 di Eropa, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, menjelaskan, “Kami sangat bangga atas pencapaian yang diraih Mazda6 di Eropa. Mazda6 yang kami hadirkan di Indonesia juga memiliki fitur keselamatan yang setara dengan Mazda6 di Eropa. Oleh karena itu, kami rasa ini merupakan suatu poin tambahan bagi para pelanggan atau calon pelanggan Mazda6 di sini.”

Dengan pencapaian ini, All-New Mazda6 kini merupakan model keempat yang berhasil meraih lima bintang dari sistem penilaian keselamatan yang ketat yang dilakukan oleh Euro NCAP. Penilaian pada setiap kategori dilakukan berdasarkan sejumlah uji tabrak, diantaranya uji tabrak depan (frontal impact) pada kecepatan 64 km/jam, uji tabrak samping (vehicle side impact) pada kecepatan 50 km/jam, uji tabrak pilar samping (pole side impact) pada kecepatan 29 km/jam serta uji dampak pada pejalan kaki (pedestrian impact) pada kecepatan 40 km/jam. Selain itu, Euro NCAP juga melakukan evaluasi pada sistem electronic stability control (ESC).

Peringkat keselamatan yang diraih Mazda6 untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan sistem bantuan keselamatan masing-masing adalah 92%, 77% dan 81% – jauh diatas nilai minimum sebesar 80%, 60% dan 65% yang diperlukan untuk meraih peringkat lima bintang. Mazda6 juga meraih nilai 66% untuk keselamatan terhadap pejalan kaki, yang merupakan salah satu nilai tertinggi diantara kendaraan yang diuji di Eropa tahun ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply