UD Trucks ‘Quester’ Resmi Meluncur di Indonesia

DSC_0049

5 September 2013. UD Trucks Indonesia meluncurkan varian terbarunya, yaitu heavy duty truck ”Quester”, sesaat setelah Volvo Group membuka standnya dalam acara Indonesia Mining Expo 2013 di JI Expo Kemayoran Jakarta. Quester, dihadirkan UD Trucks untuk memenuhi pada pasar heavy duty trucks di Indonesia. Truk Quester yang diluncurkan merupakan model heavy duty truck yang modern dan serba lengkap, dirancang untuk melayani kebutuhan sektor pertambangan, konstruksi, distribusi dan transportasi jarak jauh. Truk Quester memiliki ketangguhan, keandalan, dan efisiensi yang menggabungkan teknologi global terbaik dengan tradisi kesempurnaan dari Jepang, dirancang dan diproduksi dekat dengan pelanggan utama di wilayah Asia.

DSC_0052

UD Trucks menampilkan Quester 6×4 rigid dan 6×4 tractor, keduanya didistribusikan oleh United Tractors melalui jaringan penjualan dan layanan purna jualnya di seluruh Indonesia.

“UD Trucks memiliki tradisi yang membanggakan dalam mengembangkan truk berkualitas tinggi untuk pasar Jepang, serta telah lama berhasil mengekspor truk di seluruh pasar Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Meskipun begitu, kami belum pernah mengembangkan produk khusus untuk pelanggan di luar Jepang”, papar Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group yang juga menjabat Direktur Utama UD Trucks.

“Dengan kehadiran Quester, UD Trucks kini memasuki era baru dengan memperkenalkan varian baru yang dirancang khusus untuk pasar berkembang termasuk Indonesia.”

DSC_0044

Quester untuk pasar berkembang

Rancangan Quester merupakan generasi penerus dari UD Trucks Quon, Quon sendiri tidak dipasarkan di Indonesia. Namun demikian melalui Quester, UD Trucks menawarkan heavy duty truck dengan harga terjangkau dan dapat disesuaikan dengan hampir semua kebutuhan transportasi, sekaligus unggul dalam efisiensi bahan bakar dan laju kecepatan.

Quester juga merupakan varian completely built-up pertama dari UD Trucks yang diproduksi di luar Jepang, memanfaatkan keahlian UD Trucks Jepang dan sumber daya pengembangan global Volvo Group bersama 400 ahli dari berbagai negara.

“Lebih dari 400 ahli berpengalaman dari berbagai negara ikut ambil bagian dalam proses desain, pengembangan, pemeriksaan, dan pembuatan Quester beserta layanan terkaitnya. Tidak kurang 65.000 jam kami menguji-coba untuk memastikan agar Quester memberikan performa terbaiknya”, tambah Joachim Rosenberg.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply