Drifter Achilles, Tom Monkhouse Juara Formula Drift Asia 2013 Seri 2

IMG_1821

2 September 2013. Achilles Drift Team menjadi kampiun pada laga putaran kedua Achilles Formula Drift Asia 2013, yang telah berlangsung di Speed City, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/9). Drifter Achilles, Tom Monkhouse menjadi juara Formula Drift Asia 2013, aksinya yang memukau membuat lintasan Speed City yang sempat basah karena guyuran hujan menjadi kering dan panas.

Dari 11 drifter yang diturunkan Achilles, 5 diantaranya lolos ke babak 16 besar, seperti Daigo Saito, Tom Monkhouse, Daynom Templeman, Ser Meng Hui alias Ah Fai, dan Rob Whyte. Untuk laga kali ini,  “Turbo Tom” Monkhouse berhasil meraih podium setelah mengalahkan Tengku Djan Ley alias Prince of Drift di babak semifinal.

Tom pun berhasil memimpin daftar klasemen sementara Formula Drift Asian Series dan membuka peluangnya untuk menjadi juara Formula Drift Asian Series untuk yang pertama kalinya. Sementara itu Daigo “The Ninja” Saito berhasil meraih poin tertinggi dan menjadi yang terbaik pada saat sesi kualifikasi.

IMG_1803

M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para drifter Achilles dapat bertarung dengan kemampuan terbaiknya,” jelas M. Zein Saleh usai lomba. Ban Achilles 123S yang digunakan para drifter cukup mumpuni melibas track di Speed City.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa ban Achilles, khususnya 123S, adalah ban berkualitas tinggi. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir dengan kualitas dan kemampuan ban Achilles,” tambahnya.

Disela berlangsungnya perlombaan, penampilan grup band Kotak juga cukup menyita perhatian para penonton yang memadati Speed City Kuala Lumpur. Band yang beranggotakan Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar) mampu membius “Kerabat Kotak” yang ada di negeri jiran dengan 10 lagu yang dinyanyikan.

Sepuluh lagu yang dibawakan oleh Kotak, dimana salah satunya adalah “Rise and Fall”, merupakan theme song dari kerjasama Multistrada dan Manchester United, klub sepakbola papan atas dunia asal Inggris.

Achilles Formula Drift Asian Series 2013 akan memasuki seri ke-3 alias putaran terakhir yang berlangsung di Jakarta.

Leave a Reply