Drifter Top & Band Kotak Akan Ramaikan Achilles Formula Drift Asia 2013, Malaysia

presscon_001

30 Agustus 2013. Dua hari lagi Achilles Formula Drift Malaysia 2013 akan berlangsung di Malaysia, para drifter papan atas dari sembilan negara telah tiba di Malaysia untuk mengikuti ajang drifting profesional Asia yang paling dinanti tahun ini. Eventa ini diikuti sejumlah drifter kelas dunia termasuk juara bertahan Daigo Saito, drifter veteran profesional Robbie Nishida dari Jepang, Oat Nattawoot dari Thailand dan drifter veteran profesional setempat, Mervyn Nakamura dan Tengku Djan Ley.

Seri Achilles Formula Drift Asia 2013 terdiri dari tiga putaran di mana para drifter akan saling bersaing untuk menentukan juara dari seri Asia di tiga negara. Putaran pertama telah digelar di Melbourne, Australia pada awal bulan April tahun ini. Seri Malaysia adalah putaran kedua dari seri Achilles Formula Drift Asia 2013 yang akan digelar pada hari Minggu ini, 1 September. Putaran final dari seri drift Asia akan berlangsung di Jakarta, Indonesia pada akhir tahun ini.

presscon_005

“Dengan keberhasilan yang diraih pada putaran pembuka yang diadakan di Australia awal tahun ini, kami telah menyaksikan kemajuan luar biasa akan peningkatan popularitas dan pengakuan dari seluruh dunia selama penyelenggaraan seri Achilles Formula Drift Asia beberapa tahun belakangan ini. Pada seri Malaysia tahun ini, dengan semakin banyaknya drifter dari seluruh dunia yang berkumpul di Speed City untuk bertarung memperebutkan gelar terbaik di Asia, hal ini tentunya akan menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik dan menegangkan bagi para penonton yang hadir. Saya juga sangat senang untuk mengumumkan Band Kotak sebagai Brand Ambassador dari Achilles. Kami melihat Kotak sebagai reprensentasi yang sangat cocok untuk mewakili generasi muda. Dan dengan tampilnya mereka pada acara ini, suasananya pasti akan semakin meriah. Saat ini, para penggemar akan bisa menyaksikan sesuatu yang berbeda selain drifting pada Achilles Formula Drift Malaysia 2013.” kata Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana, Tbk dalam konferensi pers yang telah berlangsung kemarin di Malaysia.

presscon_003

Juara bertahan, Daigo ‘The Ninja’ Saito, mengatakan, “Saya sangat senang dengan hasil yang saya raih pada putaran pertama, Australia yang berhasil menempatkan saya di posisi puncak dari 3 putaran Achilles Formula Drift Asia. Memasuki putaran kedua di Malaysia, saya yakin dan bertekad untuk dapat mempertahankan keunggulan saya dan menjadi drifter pertama yang dinobatkan sebagai juara umum Formula Drift Asia selama 3 tahun berturut-turut.”

Sementara Tengku Djan Ley, mantan juara Formula Drift asal Malaysia mengatakan, “Selalu terasa sangat menyenangkan berlomba di negara sendiri. Saya sangat menantikan seri Achilles Formula Drift Malaysia 2013. Saya tidak sabar untuk memberikan perlawanan keras kepada Daigo dan membuat seri ini sebagai ajang pertempuran yang sesungguhnya.”

Para penonton Malaysia bakal menyaksikan pertunjukan yang spektakuler di Achilles Formula Drift Malaysia tahun ini, karena akan disajikan program baru dengan hadirnya band rock terkenal asal Indonesia, Kotak. Dalam acara ini, Kotak akan hadir dengan special live performance dan penonton di Malaysia akan menjadi yang pertama di kawasan Asia untuk menyaksikan “Team Drift” dan “Triple Threat” yang merupakan segmen bonus. Dimana para drifter akan berpasangan untuk menampilkan keahlian drifting mereka pada sore hari usai acara utama.

“Drifting telah menjadi olahraga yang semakin populer di Malaysia, dan pertumbuhan yang luar biasa dalam empat tahun terakhir telah menarik jumlah penonton yang hadir dan juga menyebabkan semakin banyaknya drifter internasional mengikuti acara drifting paling bergengsi di Asia ini. Untuk merayakan tahun kelima kami, dan untuk membuatnya lebih mengesankan, acara ”Team Drift” dan “Triple Threat” akan menjadi salah satu daya tarik utama karena kami telah membuat sesuatu yang berbeda kali ini. Tahun ini, kami akan mengelompokkan drifter dalam kombinasi yang menarik dengan tantangan drift sinkronisasi, dimana sebelumnya para penonton biasanya menyaksikan persaingan sengit hanya antara drifter papan atas, sekarang kami akan membuat mereka berada dalam satu tim untuk drifting sebagai satu kesatuan!” imbuh Marcus Lim, Co-founder Formula Drift Asia.

Please follow and like us:

Leave a Reply