Lamborghini Jakarta Luncurkan Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster

DSC_0028

30 Agustus 2013. Lamborghini Jakarta meluncurkan varian terbaru Roadster terbaru Lamborghini,yakni Lamborghini Aventador LP700-4 Roadster di Potato Head Garage SCBD, Jakarta. Turut hadir dalam peluncuran ini Sebastian Henry, Head of Operations South Asia & Pacific Lamborghini.

Setelah sukses dengan varian Aventador coupe yang diperkenalkan pada 2011 lalu, dengan total penjualan mencapai 2.000 unit di sleuruh dunia, kini House of the Raging Bull kini menawarkan versi convertible dari Aventador, sebagai kendaraan sport canggih yang sempurna. Lamborghini Aventador Roadster terbaru merupakan tolak ukur baru dalam dunia open-top mobil supercar mewah.

Sebastian Hanry, Head of Opertions South East Asia & Pacific Lamborghini
Sebastian Hanry, Head of Opertions South East Asia & Pacific Lamborghini

Mengomentari peluncuran Aventador roadster di Jakarta, Sebastian Henry, Kepala Operasi, South East Asia & Pacific, berkata, “Melihat pertumbuhan ekonomi yang positif di Indonesia, sesuai dengan meningkatnya jumlah Lamborghini dijual di Indonesia dalam dua terakhir tahun, saya percaya Roadster Aventador akan sesukses Coupe Aventador.”

Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster diharapkan dapat segera diakui oleh penggemar supercar di Indonesia, pasalnya rancangan garis body yang geometris mulai dari bagian hood, removable roof, hingga engine hood, menjadikan supercar berperforma tinggi 4WD seharga US$ 1,090,000,- (off the road dan belum termasuk pajak) ini tampil semakin sexy, elegan, stylish, dan sangar.

DSC_0039

Aventador Roadster menggunakan atap dua potong dengan berat @ 3 kg yang kokoh dan bisa dilepas secara manual terbuat dari serat karbon dengan teknologi seperti RTM dan Forged Composite. Teknologi ini menjamin kinerja maksimum dan kekakuan sehingga mobil bermesin V12 6,500 cc dengan kekuatan 700 tenaga kuda ini dapat dipacu mencapai kecepatan maksimum tanpa khawatir atapnya terlepas.

Selain kuat kedua bagian atap ini mudah dilepas, dan dapat disimpan di bagasi depan. Untuk melepasnya hanya butuh waktu 1-2 menit. Untuk melindungi pengendaranya dan mendukung atap yang bisa dilepas, bagian belakang pilar telah didesain ulang. Desain ini juga mengakomodasi sistem perlindungan otomatis untuk penumpang seandainya terbalik, selain itu juga memberikan lebih banyak ventilasi bagi ruang mesin.

Interior Aventador Roadster
Interior Aventador Roadster

Untuk menyelaraskan tampilan roadster berwarna light metalik blue ini, maka bagian interior pun memiliki sentuhan baru. Jok dan bagian interior lainnya dibuat hand made oleh pelapis kulit asal Sant’Agata, Bologna menggunakan bahan kulit Sabbia Nefertem.

DSC_0051

Tampang agresif mobil ini juga tercermin melalui velg alumunium Dione berukuran 20″/21″ tersemat pada keempat roda Aventador LP 700-4 Roadster. Velg ini juga berfungsi mereduksi bobot Aventador hingga 10 Kg jika dibandingkan dengan velg standarnya. Alhasil Lamborghini Aventador LP700-4 Roadster mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 350 kpj.

Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta
Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta

Sementara itu terkait dengan meningkatnya pajak penjualan barang mewah (PPnBM) dari semula 75% menjadi 125-150%, CEO Lamborghini Jakarta, Johnson Yaptonaga, mengatakan, “Pasti kenaikan PPnBM ini akan berdampak cukup besar terhadap volume penjualan, dan dampak yang paling buruknya adalah konsumen membatalkan ordernya,” jelas Johnson kepada tim liputan SL.com.

Hmm, baiknya sih untuk mereka penggila supercar asal Itali cepat-cepat membeli sebelum harga naik.

DSC_0067

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Lamborghini Jakarta Luncurkan Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster

Leave a Reply