Berkunjung ke Mount Rushmore. Kita ini lagi di Indonesia atau Amerika ya?

IMG_1571

27 Agustus 2013. Kata-kata tersebut terucap dari seorang peserta touring USA Ride Mabua Harley-Davidson ketika ia lagi bertemu dengan sesama bikers asal Indonesia di kawasan wisata terkenal Amerika, yaitu Monumen Mount Rushmore South Dakota. Sering berjumpa di Indonesia, dan kini ia berjumpa di Amrik.. membuat suasana monumen patung 4 presiden Amerika ini jadi seperti di Indonesia (Minggu, 25 Agustus 2013).

Ya.. ternyata rombongan bikers HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) banyak yang “terbang” ke Amerika hanya untuk mendapatkan moment special “The 100th Anivewrsary Harley-Davidson”. Hal ini benar apa yang dikatakan oleh Djonnie Rahmat selaku Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson pada artikel sebelumnya bahwa bakal ada ratusan bikers Indonesia akan berkumpul di Milwaukee Wisconsin.

IMG_1486

Kehadiran bikers HD asal Indonesia datang dari berbagai kota, ada yang ikut bergabung touring dengan rombongan USA Ride Mabua Harley-Davidson, ada pula yang datang via Denver Colorado langsung ke Milwaukee, dan ada pula yang riding dari Loss Angeles dan sebagainya. Namun biasanya kebanyakan bikers HD kudu wajib atau mampir ke Sturgis di South Dakota untuk mendapatkan bukti foto kalai ia pernah ke Sturgis South Dakota.

Kembali cerita pada perjumpaan bikers HDCI di monumen Mount Rushmore yang terkenal itu, terasa seperti di negara sendiri, karena banyak bikers Indonesia yang bicara bahasa Jawa, bahasa Sunda, dan logat Betawi. Wah seru bro.. yang namanya bikers selalu akrab kita bertemu dengan sesama bikers, apalagi ketika bertemu di negara Amerika yang katanya jauh itu.

IMG_1529

Sekilas tentang sejarah monumen kebanggan Amerika Mount Rushmore dapat disimak melalui Wikipedia, dan setidaknya rombongan USA Ride Mabua Harley-Davidson telah datang dengan motor Harley-Davidson dan menapakkan kakinya disana. Mantap bro.. rasanya menyesal bagi mereka yang tidak ikut dalam rombongan.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Berkunjung ke Mount Rushmore. Kita ini lagi di Indonesia atau Amerika ya?

  1. […] Kedua tempat ini sudah diceritakan secara panjang lebar pada artikel terdahulu, yaitu “Berkunjung ke Mount Rushmore” dan “Bikers Wajib Visit Sturgis South Dakota US.”  Nah.. silahkan di klik kedua […]

  2. […] Selain singgah ke Sturgis, juga mampir ke lokasi parawisata terkenal di South Dakota, yaitu Mount Rushmore, dan Badlands National […]

Leave a Reply