New MICHELIN Pilot Sport Cup 2, Akan Jadi Ban New Ferrari 458 Speciale

130805_Ferrari 458 Speciale AnterioreA4

27 Agustus 2013. PT Michelin Indonesia pada hari ini mengumumkan bahwa ban terbaru Michelin, yakni New Michelin Pilot Sport Cup 2 akan menjadi supplier global ekslusif pada supercar terbaru lansiran negeri pizza yakni Ferrari 458 Speciale.

Informasi ini disampaikan oleh Fiona Mambu, Country Communications & Brands PT Michelin Indonesia. “Sebenarnya Ini merupakan announcement (pengumuman) mengenai kerjasama yang dilakukan oleh principal Michelin di Prancis dengan Ferrari,” jelas Fiona kepada redaksi SL.com dalam pesan singkat.

Dalam mengembangkan aliansi kerjasama antara ban New MICHELIN Pilot Sport Cup 2 dengan Ferrari, keduanya melakukan banyak hal mulai dari sinergi sumber daya teknisi, keahlian perakitan roda, semangat untuk kinerja, teknologi pengukuran serta ketrampilan dan kemampuan analitis pengembang dan test driver.

Pengembangan ban dan mobil dilakukan secara bersamaan dan ketat, melalui serangkaian tes terhadap simulator dan lintasan, hingga akhirnya menciptakan kinerja yang unggul di tiga area tertentu yang telah diidentifikasi sebelum sejak proyek kerjasama ini dimulai. Tiga keunggulannya antara lain: putaran waktu yang lebih cepat di aspal kering (rolling resistance yang sangat rendah – red), kinerja yang konsisten putaran demi putaran (durability), serta daya cengkeram yang optimal di jalan basah.

Lebih jauh lagi mengenai spesifikasi produk, harga, dan ketersediaan produk, Fiona mengatakan, “Untuk informasi seperti ini belum bisa kami jelaskan saat ini, tapi jangan khawatir karena Michelin nanti akan hadir pada ajang Frankfurt Motor Show 2013. Segala informasi detail mengenai spesifikasi ban, ketersediaan, kerjasama antara Michelin dan Ferrari, serta harga, akan ada disana,” tambah Fiona.

Penampilan perdana dari New MICHELIN Pilot Sport Cup 2 menjadi bagian dari Ferrari 458 Speciale dan menjadi komponen kunci dari kinerja yang luar biasa ini akan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2013 yang segera berlangsung pada 12 – 22 September mendatang. Hmm, kira-kira apakah ban tersebut akan hadir juga di IIMS 2013 ? Kita lihat saja nanti.

Please follow and like us:

Leave a Reply