USA Ride Mabua Harley-Davidson siap berangkat..

IMG_00002307-1

15 Agustus 2013. SL.com turut hadir dalam acara technical meeting (briefing) pada siang tadi di ruang meeting Mabua Harley-Davidson Jl. Iskandaryah No. 1 Kebayoran Baru Jakarta dalam rangka persiapan keberangkatan rombongan “USA Ride Mabua Harley-Davidson” . Ya.. touring dari Mabua HD ke USA kali ini sekaligus memperingati The 110th Anniversary Harley-Davidson yang pada puncaknya akan digelar di Milwaukee, Wisconsin tanggal 30-31 Agustus 2013.

Kehadiran SL.com disana adalah sebagai media partner, bersama dua kru Trans7 yang akan ikut serta dalam rombongan (19 orang) touring Mabua HD USA Ride 21 Augt – 4 Sep 2013. Djonnie Rahmat selaku President Director PT Mabua Harley-Davidson akan ikut serta, dan iapun sangat menekankan tentang pemahaman dan tata tertib lalu-lintas selama perjalanan riding di Amerika.

“Yang paling penting disini adalah keselamatan bagi kita semua. Oleh karena itu perlu dipahami betul tentang posisi kita selama berkendara yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Selama di Amerika kita berkendara di jalur kanan, jadi posisi kita harus selalu berada di jalur jalan kanan,” jelas Djonnie yang memimpin acara technical meeting tersebut.

“Mohon diperhatikan, di traffic light di Amerika harap ekstra hati-hati. Bagi rider yang sudah melihat lampu traffic light sudah menjadi merah harap rider berhenti, jangan ikut rombongan. Walaupun kita group riding, di Amerika kita adalah tetap sebagai single rider,” tambah Djonnie.

Setiap perserta dibagikan handbook atau buku panduan yang berisi informasi lengkap selama mengikuti touring Mabua HD USA Ride 21 Augt – 4 Sep 2013. Bahkan Mabua HD sebagai penyelenggara acara, secara khusus juga mempersiapkan baju seragam khusus selama 12 hari dimana setiap harinya peserta akan memakai baju dengan warna yang sama tetapi berbeda warna/model dari hari ke hari.

IMG_00002308

Dari agenda disebutkan bahwa rombongan akan berangkat pada waktu subuh hari Rabu, 21 Agustus 2013. Mengambil penerbangan Singapore Airlines dari Jakarta ke Singapura (transit), kemudian ke Los Angeles. Dari Los Angeles (transit) ganti pesawat American Airlines menuju Denver Colorado sebagai lokasi start touring USA Ride yang akan menempuh jarak sejauh 2,269 miles atau 4,231 km (lihat peta).

Di Denver peserta lebih dulu akan mengambil rental bike. Setelah itu perjalanan touring dimulai menuju Jaksson Hole Wyoming, Sturgis South Dakota, Bloomington Minnesota, dan perayaan HD 110 tahun di Milwaukee Wisconsin. Usai dari Milwaukee perjalanan berlanjut riding ke Chicago Illinois sebagai closing city, yaitu mengembalikan motor dan penerbangan pulang ke Jakarta via Los Angeles dan Singapore.

Nah.. itu adalah ringkasan perjalanan yang dikutip handbook yang begitu apik dan lengkap. Namun untuk fakta dan cerita selengkapnya yang lebih seru, harap nantikan artikel berikutnya dari SL.com. Bakal ada puluhan artikel, ratusan photo dan puluhan video dari SL.com yang akan mengikuti seluruh rangkaian acara USA Ride Mabua Harley-Davidson dari awal sampai akhir.

One thought on “USA Ride Mabua Harley-Davidson siap berangkat..

  1. […] Agustus 2013. Bro.. untuk memudahkan anda mengikuti seluruh cerita perjalanan MABUA Harley-Davidson USA Ride dari 22 Agustus s/d 2 September 2013 dapat di klik melalui gambar ini (lihat samping kanan). Semoga […]

Leave a Reply