Melihat langsung rombongan Mudik Bareng Honda (MBH 2013) tiba di Semarang

IF

5 Agustus 2013. Pada hari Minggu 4 Juli 2013, kembali SL.com diajak oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terbang ke Semarang untuk melihat secara langsung kedatangan rombongan pemudik dalam program acara “Mudik Bareng Honda (MBH) 2013” khususnya untuk tujuan Semarang. Pada kali ini sebagai titik kumpul atau lokasi acara pemudik MBH 2013 tujuan Semarang mengambil tempat di Gedung Wanita Semarang.

AHM sebagai produsen sepeda motor Honda, memiliki tradisi tahunan menyelenggarakan kegiatan “Mudik Bareng Honda (MBH).” Pada tahun 2013 ini memasuki tahun ke delapan dan jumlah pesertanya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kegiatan rutin ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap keselamatan konsumen. Ribuan orang pemudik diberangkatkan oleh PT AHM, dimana mereka naik bus mewah dengan dua tujuan, yaitu Semarang dan Yogyakarta. Acara pelepasan MBH 2013 itu sendiri dapat dilihat melalui artikel ini yang berlangsung pada hari Minggu subuh (4/8/2013) di kantor pusat AHM Sunter Jakarta.

“Kegiatan MBH 2013 mengalami peningkatan jumlah pemudik, dengan angkat 1.179 motor dan 2.358 orang peserta. Motor pemudik diangkut oleh 24 truk pengangkut, dan penumpangnya naik bus dengan angka 58 bus. Pada tahun 2012 AHM memberangkatkan 1.078 sepeda motor dan 2.156 peserta. ,” ujar Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM.

IF

SL.com mengamati perihal waktu tempuh perjalanan rombongan MBH 2013 dengan tujuan Semarang yang sangat terlambat, dimana bus pertama tiba di lokasi Gedung Wanita Semarang sekitar pukul 23.30 wib. Padahal mereka start dari kantor AHM Sunter Jakarta pukul 05.00 pagi dan setidaknya perjalanan kali ini sangat melelahkan menempuh waktu 18.5 jam (lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya). Menurut supir ada banyak kemacetan yang sangat parah di kawasan Cikampek dan jalur pantai utara.

Namun demikian seluruh bus rombongan pemudik tujuan Semarang telah tiba dengan selamat. Mereka disambut langsung oleh Istiyani Susriyati. Setelah turun dari bus, para pemudik dipersilahkan masuk ke dalam aula Gedung Wanita Semarang untuk sejenak beristirahat, menikmati makanan dan minuman sambil menikati hiburan panggung, maupun menunggu acara doorprize.

Kemudian mereka pun bergegas kembali ke halaman parkir untuk mengambil sepeda motornya masing-masing yang sudah menunggu sejak dari pagi. Bremm.. brem.. akhirnya pemudik MBH ini melanjutkan perjalanannya dengan tujuan ke kampung halamannya yang sudah dekat di sekitar Semarang. Rasa letih, penuh haru dan bahagia terlihat dari wajah pemudik karena mereka telah melewati jalur kritis penuh resiko khususunya di jalan raya Bekasi-Cikampek dan Cikampek-Cirebon-Semarang.

mbhsmg-01 copy

Suasana di Gedung Wanita Semarang pada hari Minggu. 4 Agustus 2013 sekitar pukul 11.00 siang. Sepeda motor pemudik MBH 2013 yang sudah siap menunggu kedatangan pemilknya.

mbhsmg-02 copy

Suasana di Gedung Wanita Semarang pada hari Minggu. 4 Agustus 2013 sekitar pukul 23.30 (tengah malam). Bus pertama tiba dan penumpangnya (para pemudik MBH 2013) turun yang disambut langsung oleh Istiyani Susriyati HC3 PT AHM. Kemudian para pemudik isirahat sejenak di aula sambil menikmati hiburan panggung. Setelah itu mereka mengambil sepeda motornya dan melanjutkan perjalanan untuk pulang ke kampung halamannya.

Please follow and like us:

One thought on “Melihat langsung rombongan Mudik Bareng Honda (MBH 2013) tiba di Semarang

  1. mantabbhhh Hondaaa

Leave a Reply