Mantap.. dapat ban baru Michelin Pilot Street Radial

DSC_0038

2 Agustus 2013. Jelang liburan lebaran, PT Michelin Indonesia memberikan fasilitas secara cuma-cuma kepada SL.com berupa penggatian ban Michelin Pilot Street Radial yang dipasangkan kepada Honda New MegaPro milik Bro Ryan Garry salah satu anggota tim liputan SL.com. Pemasangan dilakukan pada Kamis 1 Agustus 2013 bersama dengan sejumlah awak media di Planet Ban Lenteng Agung, Jakarta.

Michelin Pilot Street merupakan ban sepeda motor terbaru dari Michelin yang diproduksi di pabrik ban Michelin di Thailand. Awak media SL.com, yang bernama Bro Jules Rimet pun pernah diajak ke Bangkok Thailand untuk menghadiri acara launching Michelin Pilot Street, dan mencoba langsung ban baru tersebut di lintasan Circuit Nakhoncasri Bangkok pada Rabu 8 Mei 2013 yang lalu.

Ban khusus sepeda motor ini, memang diperuntukkan untuk motor matic atau bebek, sedangkan seri yang ada sebutan radial, yakni Michelin Pilot Street Radial dikhususkan untuk motor sport 150 cc ke atas. Kedua tipe ban tersebut telah menggunakan tekhnologi polister HMLS (High Modulus Low Shringkage) yang sudah disempurnakan sehingga menghasilkan kemampuan daya cengkram yang optimal, ketahanan ban lebih kuat dan kestabilan ban saat jalanan bergelombang maupun saat pengereman.

DSC_0046

Bayu Surya Pamugar (kiri) sebagai Head Of Marketing dan Sales PT. Michelin Indonesia untuk 2W Product Line bersama Bagus Ardian Sebagai Marcomm Manager Planet Ban

“Seri Michelin Pilot Street ini merupakan respon dan bentuk tanggung jawab Michelin untuk selalu memberikan pilihan product ban motor terbaik dan berkualitas kepada konsumen Indonesia, ” jelas Bayu Surya Pamugar Head Of Marketing dan Sales PT. Michelin Indonesia untuk 2W Product Line yang hadir di Planet Ban untuk menyaksikan pergantian ban gratis khusus untuk awak media.

“Kami memberikan fasilitas ini ke pada awak media agar ban Michelin ini dibuktikan langsung, apakah itu kualitasnya, ketahanan-nya maupun keamanan dan kenyamanan-nya khususnya Michelin Pilot Street. Kebetulan ada moment lebaran dan mudik dan ini merupakan hal terpenting bagi keselamatan pengendara sepeda motor,” tambah Bayu.

Ryan Garry, salah satu awak media SL.com dengan motor sport kesayangannya Honda New MegaPro menyambut gembira dengan fasilitas gratis ini. Maka iapun langsung tancap gas ke Planet Ban untuk bergabung dengan awak media yang lain-nya yang telah dipilih oleh PT Michelin Indonesia untuk mendapatkan fasilitas khusus ini.

DSC_0035

“Saya memang penyuka ban Michelin dan motor saya sebelumnya pakai merek Michelin dengan tipe terdahulu Pilot Sporty. Untuk tipe lamanya saja sudah bagus, keren, pokoknya mantap dan aman diajak berkendara di segala medan. Banyak temen-temen bikers menanyakan kualitas ban Michelin ini tapi saya sulit menjawabnya, kecuali merasakan sendiri,” ujar bro Ryan dengan semangat.

Dalam proses pergantian ban terbaru Michelin Pilot Street tersebut, akhirnya bro Ryan Garry memilih ukuran ban yang lebih besar, yaitu ukuran ban depan 110/70 R17 (harga Rp.720 ribu) dan ban belakang 130/70 R17 (Rp.935 ribu). Kedua ban tersebut adalah tipe Michelin Pilot Street Radial yang memang khusus untuk motor sport. Profil ban terlihat keren, berkelas, dan tentunya berkualitas sesuai nama MICHELIN yang memang sudah terkenal di seluruh dunia.

DSC_0048

Kiri : Michelin Pilot Sporty
Kanan : Michelin Pilot Street Radial

“Bagaimana rasanya setelah diganti dengan ban Michelin Pilot Street Radial?” tanya SL.com kepada Ryan Garry di kantor MediaSL tadi siang.

“Saya sebelumnya harus mengucapkan terima kasih dulu kepada PT Michelin Indonesia, dan juga kepada SL.com atas fasilitas ini. Soalnya ini bener-bener keren. Perasaan gue nih.. motor gue jadi tampak lebih berkualitas, gagah, bahkan seperti moge kelas atas yang rata-rata juga pakai ban Michelin,” kata Ryan sambil memandang motornya.

“Kemarin setelah dari Planet Ban, saya jajal ban ini melalui jalan lenteng agung raya, kemudian ke tb simpatupang. Di jalan lurus enak banget, nyaman apalagi ketika lewat jalan bergelombang, rasanya halus, sepertinya ban Michelin bisa meredam jalan bergelombang. Trus di tikungan, terasa saya harus menikung lebih dalam dengan kecepatan tinggi. Malam harinya saya kena hujan, juga rasanya sama seperti di jalan kering.. Wah saya mau ke Bandung nih.. mau coba tikungan-tikungan Puncak Pas,” terang bro Ryan.

Yup.. ditunggu pengalaman turing bro Ryan Garry dengan ban Michelin Pilot Sreet Radial. Nantikan artikel berikutnya.

DSC_0006

2 thoughts on “Mantap.. dapat ban baru Michelin Pilot Street Radial

  1. […] penggantian sepasang ban Michelin Pilot Sreet Radial di bengkel Planet Ban Lenteng Agung, Jakarta (artikel ini). Ternyata kios Planet Ban ini tergolong besar dan lengkap menyediakan bermacam-macam merek ban […]

  2. […] set (depan dan belakang) Michelin Pilot Street Radial yang diberikan oleh PT. Michelin Indonesia (artikel ini). Ukuran ban yang adalah ban belakang 130/70 R-17 dan ban depan 110/70 […]

Leave a Reply