Aveo Club Indonesia (ACI) Tebarkan Semangat Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1434 H

IMG_7380

29 Juli 2013. Aveo Club Indonesia (ACI) merayakan indahnya silaturahmi tiga generasi usia melalui acara buka puasa bersama yang digelar di Panti Sosial Werdha Budi Mulia 4, Margaguna Jakarta Selatan pada hari Minggu 28 Juli 2013.

Tiga generasi yang dimaksud adalah generasi usia di atas 60 tahun yang diwakili oleh kakek nenek penghuni panti jompo, generasi usia 20-40 tahun yang diwakili oleh anggota komunitas, dan generasi 8-12 tahun yang diwakili para santri penghafal Al Qur’an.

Acara buka puasa ini menjadi istimewa karena menjadi penanda lahirnya kembali (reborn) organisasi ACI dengan kegiatan yang melibatkan anggota dan masyarakat dalam mewujudkan salah satu misi organisasi yaitu berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

“Langkah kecil yang kami lakukan hari ini semoga menjadi langkah besar selanjutnya dalam menjalankan salah satu misi ACI yaitu pemberdayaan masyarakat yang termarjinalisasi oleh keadaan dan situasi yang tidak menguntungkan kehidupan mereka,” ujar Hendra Dharmawan, Ketua Umum ACI.

“Sesuai dengan misi komunitas pecinta kendaraan merek Aveo produksi Chevrolet yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2003, kegiatan CSR seperi ini akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi anggota kami,” tambah Hendra.

Dalam buka puasa bersama ini, ACI tidak hanya merayakannya sendiri, tetapi juga mengajak beberapa santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, Cinere Depok yang berusia antara 8-12 tahun dan telah memiliki hafalan 6-7 juz dari 30 juz kitab suci Al Qur’an.

Para santri menampilkan kemampuan hafalan beberapa ayat suci Al Qur’an secara bergantian di hadapan kakek nenek penghuni panti dan diakhiri oleh saritilawah yang disambut penuh suka cita dan kekaguman dari seluruh peserta buka puasa bersama.

Sementara itu, ACI juga mendapat dukungan acara dari Backpacker Sociality yang turut memberi kontribusi acara games kepada kakek nenek penghuni panti jompo Budi Mulia 4 yang menghidupkan dan mencairkan suasana kumpul bareng tiga generasi ini. Acara ditutup dengan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan, obat-obatan, baju layak pakai kepada kakek nenek penghuni panti jompo Budi Mulia 4 dan santunan kepada santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, Cinere Depok.

Panti Sosial Werdha Budi Mulia 4 berada di bawah binaan pemerintah daerah DKI Jakarta dan masih menerima donasi dari masyarakat luas. Masyarakat dapat menyalurkan bantuannya kepada panti ini, baik melalui perorangan maupun lembaga. Bantuan yang disalurkan dapat berupa alat-alat kebersihan dan kesehatan seperti karbol, perangkat pel, sapu maupun obat-obatan, termasuk sembilan bahan pokok (sembako).

Panti Sosial Werdha Budi Mulia 4 berada di jalan Margaguna Raya No. 1, Radio Dalam, Jakarta Selatan dengan penghuni kurang lebih 200 kakek nenek yang kebanyakan tinggal sebatang kara dan berusia di atas 60 tahun.

Please follow and like us:

Leave a Reply