Target IIMS 2013 sebagai pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara

IIMS2012-Chrysler-01

27 Juli 2013. Seiring perjalanannya, Indonesia International Motor Show (IIMS) semakin memantapkan posisinya di kancah dunia internasional. Dan tahun ini dengan luasan pameran yang mencapai 75.000 m2, IIMS kembali menjadi pameran terbesar tak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara. “IIMS kian diperhitungkan oleh para pemain besar industri otomotif, hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta ditiap penyelenggaraannya, yang imbasnya tentu IIMS menjadi semakin besar,” ujar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Johnny juga menambahkan bahwa setiap tahun antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan pameran yang menjadi ajang pamer bagi teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia ini terus meningkat, sebagai catatan pada tahun 2012 IIMS berhasil menarik perhatian lebih dari 368 ribu pengunjung, dan tahun ini IIMS mentargetkan sejumlah 380 ribu pengunjung akan memadati pameran yang akan berlangsung selama 11 hari ini.

IIMS menjadi wadah bertemu dan berkumpulnya para penggemar kendaraan roda empat. Tentunya untuk lebih memuaskan para penggemar, IIMS selalu menghadirkan berbagai program unggulan yang menarik dan menantang adrenalin pengunjungnya, oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika beberapa program unggulan IIMS tak pernah absen setiap tahunnya karena memang selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Kami berupaya untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat, agar kecintaan dan rasa memiliki masyarakat terhadap IIMS semakin besar. Kami ingin menjadikan IIMS bukan hanya milik pelaku industri otomotif tetapi juga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Johnny.

Membangun Komitmen Disetiap Penyelenggaraannya

Dibalik semua inovasi kegiatan yang digadang IIMS disetiap penyelenggaraannya, satu yang selalu dipegang kukuh, konsistensi IIMS dalam mendukung kebijakan hijau tetap berada di lini terdepan. Tidak terkecuali pada penyelenggaraanya di tahun 2013 ini, usung tema “Smart Vehicle Mobility”, IIMS konsisten untuk terus mensosialisasikan efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih.

Tidak hanya upaya memperkenalkan teknologi energi yang hemat dan bersih lewat ragam produk otomotif terbaru yang dihadirkan oleh pesertanya, IIMS juga menerapkan semangat yang sama dalam program kegiatan pendukungnya. Salah satu rangkaian acara annual IIMS yang juga merupakan cara Gaikindo sebagai penyelenggara turut berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif nasional adalah lewat konferensi Indonesia International Automotive Conference (IIAC).

Menginjak tahun ke-8 penyelenggaraannya, tahun ini konferensi bertaraf internasional ini akan memuat salah satu agenda dari “The 19th APEC- Automotive Dialog” yaitu “APEC-AD Workshop” yang akan membahas mengenai perkembangan kendaraan bersih emisi (Green Car) di kawasan Asia-Pacific.

Dengan tema bahasan “Green Car Development Facililation” yang merupakan perhatian seluruh pemangku kepentingan di kawasan Asia-Pacific, tentunya konferensi tahun ini akan menarik perhatian tidak hanya para pemain bisnis otomotif nasional, namun juga akan dihadiri oleh para pelaku bisnis otomotif Asia-Pacific.

Leave a Reply