Di Asean, New Ford Fiesta akan gunakan mesin EcoBoost 1.0 liter

IMG_1622

16 Juli 2013. Bersamaan dengan tuntutan pelanggan otomotif di Asia terhadap teknologi yang lebih ramah lingkungan, Ford mencatatkan rekor penjualan seluruh kawasan di Asia Pasifik untuk mesin EcoBoost-nya. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam siaran pers Ford yang diterima redaksi SL.com hari ini.

Keseluruhan penjualan Ford di wilayahAsia Pacific  ini naik dengan mengesankan sebesar 28 persen menjadi 599.390 unit wholesale di semester pertama, dan permintaan konsumen atas kendaraan yang dilengkapi EcoBoost bahkan bertumbuh lebih cepat bersamaan dengan Ford memperkenalkan lebih banyak kendaraan yang tersedia dengan mesin ini.

Di seluruh kawasan ini, penjualan kendaraan yang dilengkapi EcoBoost naik 260 persen pada bulan Juni menjadi 15.921 unit, menutup semester pertama dengan lonjakan penjualan sebesar 195 persen menjadi 66.217 unit.

“Di Ford, kami percaya bahwa kami dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dengan menawarkan kekuatan pilihan dalam kendaraan dan powertrain,” kata Dave Shoch, President Ford Asia Pasifik.

“Pertumbuhan fenomenal kendaraan yang dilengkapi EcoBoost menunjukkan bagaimana kami melangkah lebih jauh dalam membuat kendaraan yang lebih ramah lingkungan yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang beragam di wilayah ini,” tambahnya.

IMG_1520

Dengan menggunakan teknologi turbocharging dan direct injection yang canggih sekaligus mengurangi kapasitas mesin, mesin Ford EcoBoost menawarkan hingga 20 persen peningkatan efisiensi bahan bakar dan 15 persen pengurangan emisi CO2 dibandingkan dengan mesin berkapasitas lebih besar yang digantikannya, tanpa mengorbankan performa kendaraan. Selain itu, peningkatan efisiensi ini dicapai pada nilai yang lebih baik daripada banyak teknologi efisiensi bahan bakar canggih lainnya.

“Di kawasan seperti Asia Pasifik, dimana negara-negaranya memiliki kondisi pasar yang sangat berbeda, mesin EcoBoost memungkinkan kami untuk menawarkan peningkatan nyata kepada lebih banyak pelanggan, dengan lebih cepat dan fleksibilitas yang lebih besar,” tambah Schoch. “Ini adalah teknologi yang telah terbukti memberikan manfaat lingkungan nyata yang dalam jangka panjang juga akan menghemat uang pelanggan kami.”

Pendekatan portofolio yang komprehensif

Mesin EcoBoost merupakan bagian dari pendekatan portofolio Ford dalam mengembangkan teknologi yang berkelanjutan dan pilihan bahan bakar alternatif. Pendekatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda dengan serangkaian pilihan bahan bakar, termasuk mesin bensin EcoBoost® yang hemat bahan bakar, mesin diesel canggih, hibrida, plug-in hybrids, kendaraan all-electric dan kendaraan berbahan bakar alternatif.

Dengan memanfaatkan fleksibilitas platform kendaraan globalnya, Ford dapat lebih mudah memperkenalkan pilihan penggunaan bahan bakar yang berbeda tergantung pada permintaan pelanggan dan kebutuhan setiap pasar.

Penyebaran mesin Ford yang lebih efisien di berbagai produknya disertai dengan inovasi lainnya untuk meningkatkan efisiensi.

Pengurangan berat sebesar 113 sampai 340 kilogram per kendaraan membantu mengurangi kebutuhan bahan bakar dan memungkinkan penggunaan mesin yang lebih kecil. Dan solusi ramah lingkungan yang cerdas seperti transmisi canggih, teknologi Auto Start-Stop dan electric power-assisted steering menambah peningkatan efisiensi bahan bakar yang signifikan, emisi CO2 yang lebih rendah dan pengalaman berkendara yang lebih baik.

“Pelanggan kami di Asia Pasifik telah menyatakan dengan jelas bahwa mereka menginginkan kendaraan yang menawarkan teknologi ramah lingkungan terbaik tanpa mengorbankan kemampuan dan fleksibilitas,” kata Schoch. “Kami berniat untuk terus memenuhi permintaan pelanggan dengan memperluas penawaran teknologi pintar dan ramah lingkungan kami seperti Ford EcoBoost di seluruh kawasan ini.”

Ecoboost di ASEAN

Ford akan meluncurkan new Fiesta di seluruh kawasan ASEAN dalam beberapa bulan ke depan, kendaraan ini akan dilengkapi mesin EcoBoost 1.0 liter 3-silinder, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai International Engine of the Year selama dua tahun berturut-turut.

Sebagai mesin terkecil di kelasnya, mesin EcoBoost 1.0L besar dalam tenaga, torsi dan penyempurnaan. Menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm, mesin yang bekerja dengan senyap dan halus ini menghasilkan tenaga dan performa yang menandingi mesin bensin 1.6 liter tradisional. Dengan 25 persen lebih sedikit suku cadang bergerak, mesin 1.0 liter EcoBoost dapat menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi dan emisi yang lebih rendah.

One thought on “Di Asean, New Ford Fiesta akan gunakan mesin EcoBoost 1.0 liter

  1. […] ini digaung-gaungkan dalam berbagai event. Misalnya pada event pameran otomotif Bangkok Motor Show (Maret 2013), dan juga pada pameran IIMS di Kemayoran Jakarta (September […]

Leave a Reply