New Mazda CX-5 Sumatera E-Halt Challenge di Sumatera Utara

New Mazda CX-5 2.5L_1

7 Juli 2013. Pada tanggal 3-5 Juli 2013 lalu, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) pekan lalu menggelar Sumatera E-Halt Challenge yang merupakan rangkaian program yang diselenggarakan pada periode 3 – 5 Juli 2013. Sembilan tim yang terdiri dari 18 jurnalis otomotif kembali menguji New Mazda CX-5 yang mengadopsi secara penuh SKYACTIV Technology besutan Mazda.

Setelah memulai perjalanan dari SPBU Pertamina Singapore Station, Medan pada hari Rabu, 3 Juli 2013, kesembilan tim tersebut tancap gas memulai perjalanan hari kedua berangkat dari Simalem Resort Danau Toba menuju Hotel Grand Aston, Medan melalui Brastagi.

Sumatera E-Halt Challenge persembahan Mazda ini melanjutkan uji kenyamanan berkendara dan ketangguhan New Mazda CX-5 dalam memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan juga unbeatable performance. Hal ini merupakan upaya Mazda dalam menciptakan sebuah kendaraan dengan desain spektakular, performa yang dinamis, fungsionalitas kendaraan yang maksimal, serta ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan penumpang.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) dalam sambutannya pada saat presentasi produk dan pengumuman pemenang etape 1 di area Taman Simalem Resort, mengatakan, “Sungguh merupakan performa luar biasa dan maksimal yang dihasilkan oleh New Mazda CX-5 sebagai pelopor kendaraan dalam efisiensi penggunaan bahan bakar. Hasil perjalanan ini diraih oleh Tim Nomor 01 atas nama peserta Wahyu Lazuardi dan Bagdja Pratama yang berhasil membuktikan ketangguhan New Mazda CX-5 dengan menjadi tim terbaik pada hari pertama perjalanan Sumatera E-Halt Challenge dengan average fuel consumption 6,9 liter per 100 km atau sekitar 14,49 km per liter (berdasarkan MID pada New Mazda CX-5), mengingat perjalanan yang dilalui melewati tantangan yang tidak mudah dan mendaki hampir 1,500 meter dengan menunggangi kendaraan dengan kapasitas mesin 2,500 cc”.

New Mazda CX-5 2.5L_4

Astrid menambahkan, performa kendaraan dengan tenaga yang besar serta didukung oleh kinerja emisi bahan bakar yang sangat baik dengan adanya SKYACTIV-G 2.5L ini tak luput dari elemen lainnya dari SKYACTIV Teknologi yang mencakup teknologi transmisi, bodi, dan sasis/rangka.

Perjalanan hari kedua Sumatra E-Halt Challenge diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) yang dilanjutkan dengan photo shoot di atas bukit Taman Simalem dengan kontur jalan menanjak yang cukup ekstrim dengan ketinggian 1,605 dpl.

Ketangguhan serta ketangkasan para peserta dalam berinteraksi dengan New Mazda CX-5 lebih diuji lagi untuk dapat menaklukan jalanan yang tidak mudah dari Taman Simalem menuju Hotel Grand Aston, Medan dengan melalui Taman Wisata Air Terjun SipisoPiso, dimana para peserta disuguhi dengan kontur jalan yang lebih bervariasi seperti sering ditemui tanjakan dan turunan curam dengan pola jalanan yang berkelok-kelok yang membutuhkan kualitas pengereman yang lebih baik walaupun kendaraan dipacu pada kecepatan tinggi.

Semua rintangan dihari pertama dan hari kedua tetap mudah dilalui berkat SKYACTIV Technology yang hanya ada di New Mazda CX-5.

Please follow and like us:

Leave a Reply