Jelang Mudik, Permintaan Pelumas Enduro Meningkat

2

9 Juli 2013. Mengantisipasi datangnya Hari Raya Idul Fitri, para agen pelumas Pertamina saling mempersiapkan diri. Seperti yang dilakukan PT Cibadak Makmur Jaya – Distributor Eksklusif pelumas Enduro area Bogor & Depok, yang kemarin mengadakan acara Cucurak Bareng Enduro, gathering dengan para pemilik bengkel dan montir di Hotel New Mirah Jl. Pangrango, Bogor.

“Tujuannya adalah mempersiapkan diri khususnya menyambut datangnya Hari Lebaran, dimana biasanya permintaan untuk menservis kendaraan serta penggantian pelumas akan meningkat tajam. Sebagai persiapan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Untuk itu, stock pelumas harus dipersiapkan jauh-jauh hari, agar tidak mengecewakan para konsumen,” ujar Budi Goenawan, Direktur PT Cibadak Makmur Jaya.

Menurut Budi, lonjakan permintaan penggantian pelumas dan servis kendaraan, baik mobil maupun motor akan terasa sejak awal bulan Ramadhan. Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada 200 pemilik bengkel dan montir di wilayah Depok dan Bogor yang hadir dalam acara tersebut untuk segera mempersiapkan diri.

“Hampir bisa dipastikan bahwa para pemilik sepeda motor, khususnya yang akan menggunakannya sebagai alat transportasi untuk mudik, akan mengisi pelumasnya dengan pelumas Enduro, apapun tipe variannya,” papar Budi.

4

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Brian Bayu Sukmana, SE Retail Jabodetabek PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants, agar mensuplai semua varian pelumas Enduro sesuai permintaan berdasarkan kebutuhan pelumas tersebut di wilayah Bogor dan depok.

“Wilayah ini jumlah sepeda motornya paling banyak, dan jumlahnya setiap tahun terus meningkat. Jadi kami agak kewalahan dalam memenuhi kebutuhan menjelang arus mudik. Tapi kami jamin bahwa pelumas Enduro, baik Enduro 4T, Enduro 4T Sport, Enduro 4T Sport Racing, maupun Enduro Matic akan tersedia di semua wilayah. Sehingga kami bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen khususnya para pemilik motor, terutama dalam mengantisipasi arus mudik,” papar Brian dalam sambutannya.

Sementara itu Muhammad Surya, SE General Bandung, dalam presentasinya memaparkan bahwa pelumas-pelumas Pertamina, seperti Enduro – dengan segala variannya, memiliki kualitas yang sangat bisa diandalkan.

“Karena pelumas Enduro ini terbuat dari base oil full synthetic dengan API SN dan memiliki SAE 10W-40. Dan spesifikasi ini belum dimiliki oleh pelumas-pelumas lain,” tandasnya.

“Bahkan kami juga memiliki Enduro Gear, dan yang akan segera dilansir ke pasar adalah Enduro 4T Sport Touring – yang bisa memenuhi kebutuhan untuk motor-motor besar atau Moge, yang biasa digunakan untuk touring,” lanjut Surya.

Saat ini pelumas Pertamina sudah mendapat kepercayaan di berbagai belahan dunia. Ini dibuktikan dengan semakin besarnya kebutuhan untuk ekspor. Lebih dari 24 negara di dunia, termasuk negara raksasa otomotif seperti Jepang, Korea dan China yang menjadi tujuan ekspor pelumas Pertamina.

Leave a Reply