Indonesia Original Brand 2013 Untuk Prima XP

Indonesia Original Brand 2013 untuk Prima XP 1_resize

5 Juli 2013. Pelumas Pertamina Prima XP kembali mendapat anugerah Indonesia Original Brand dari Majalah Swa – tahun 2013 ini. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada Kamis malam, 4 Juli 2013 bertempat di Grand Ballroom A Hotel Intercontinental Jakarta.

Retail Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants, Andria Nusa usai penerimaan penghargaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa gembira. Karena dengan perolehan award ini membuktikan bahwa merek pelumas Pertamina diakui konsumen dan bisa bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Yang lebih penting lagi dengan penghargaan ini kami akan semakin meningkatkan, bukan hanya kualitas produk, namun juga customer satisfaction. Sehingga kedepan, produk-produk pelumas Pertamina akan tetap mendapat tempat teratas diantara pelumas-pelumas kompetitor, dan konsumen kami juga akan tetap setia menggunakan produk kami, “ paparnya.

Merek-merek Indonesia memang wajib mendapat apresiasi. Terutama karena pada kenyataannya, ditengah makin bebasnya penetrasi merek asing di Indonesia, ternyata merek-merek lokal tetap eksis, berkembang pesat dan sukses di pasar.

Indonesia Original Brand 2013 untuk Prima XP 2_resize

Merek lokal memiliki kinerja yang bagus, punya market share yang signifikan, punya brand awareness/brand equity yang tinggi dan telah membuktikan bisa survive dari dekade ke dekade. Merek lokal ini muncul dari berbagai industri mulai dari : toiletris, bahan bangunan, resto, food and beverage, produk FMCG, obat-obatan dan beberapa lagi lainnya dan dari riset yang dilakukan SWA terdapat 108 merek yang memenuhi klasifikasi itu. Merek-merek inilah yang patut dibanggakan dan perlu mendapat dukungan – agar lebih bisa bersaing lagi di tingkat internasional.

Diantara merek-merek tersebut, produk pelumas Pertamina terbukti andal dan tetap bisa bersaing ditengah gempuran produk-produk pelumas, baik dari dalam maupun luar negeri. Ini menunjukkan bahwa pelumas Pertamina tidak saja memiliki kualitas yang bisa diandalkan, namun juga bisa dipercaya dan memiliki kekuatan yang besar untuk terus bertahan, bahkan menjadi sang juara.

Tagged with 

Leave a Reply