Baksos TeRuCI Chapter Palembang, Berikan 1000 Senyum

TeruciPalembang-04

5 Juli 2013. Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kembali dilakukan oleh Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) Chapter Palembang pada hari Minggu 30 Juni 2013 yang lalu. “Dengan mengusung tema ‘1000 Senyum TeRuCI’, yaitu peringatan sudah terbentuknya lebih dari 1000 anggota TeRuCI Se-Nusantara,” ungkap Mu’tasimbillah, Komandan Chapter Palembang. TeRuCI Tebar 1000 Senyum adalah acara sosial dengan membawa semangat untuk berbagi kebahagiaan kepada lingkungan yang membutuhkan.

Melalui aksi ini, TeRuCI menyebarkan 1000 alat tulis, 1000 Al-Qur’an, penanaman 1000 pohon, pembagia n 1000 paket nasi kotak, donasi ke yayasan yatim piatu yang tersebar di masing-masing Chapter. Ditambahkannya juga, kegiatan ini sudah mulai dilakukan di awal Bulan Juni yang lalu serentak dilakukan dibeberapa wilayah seperti Bandung, Depok, Bogor, Palembang, dan berapa kota lainnya.

Untuk di kota Palembang, kegiatan dilakukan dengan pembagian 100 Paket Nasi Kotak, 60 Paket Alat Tulis, dan 40 buah Al Qur’an.

Dimulai pukul 09.30 pembagian 100 Paket Nasi Kotak di bagikan di beberapa sudut kota Palembang, mulai dari Simpang Lima Lampu Merah DPRD Prov. SUMSEL, Kawasan Rusun 26 Ilir, Pertigaan Lampu Merah Demang Lebar Daun, Perempatan Lampu Merah Jalan Parameswara (Simp.Poligon), dan Perempatan Fly Over Polda SUMSEL. Sasaran yang dituju penerima paket yaitu, tukang becak, anak-anak penjual koran, penyapu jalanan dan penata taman jalan (pasukan orange), dan kuli angkut.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 60 paket Alat Tulis ke pada 2 Panti Asuhan Yatim Piatu yaitu, 30 paket Alat Tulis untuk Panti Asuhan Miftahul Huda di kawasan Tanjung Rawo, dan 30 paket Alat Tulis untuk Panti Asuhan Al Hikmah di kawasan Taman Bukit Besar.

Di kedua Panti Asuhan ini, para anggota berharap acara ini dapat terus berjalan ke depan dan menjadi program bagi TeRuCI Chapter Palembang untuk tetap peduli dengan sesama, apa lagi tidak lama lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, tidak ada salahnya untuk beramal dan bersodaqoh, tambah Oktariasnyah (Anggota TeRuCI Chapter Palembang).

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan penyerahan 40 buah Al Qur’an ke beberapa Masjid dan Mushalla. Ada pun penyerahan dilakukan ke pengurus Masjid Al Munawaroh di kawasan Jl. Parameswara sebanyak 10 buah Al Qur’an, kemudian penyerahan Al Qur’an sebanyak 10 buah ke pengurus Masjid Nurhidayah di kawasan Jl. Demang Lebar Daun, dan 20 buahnya di distribusikan oleh para anggota ke Masjid dan Mushala di dekat kediaman mereka masing-masing.

Please follow and like us:

Leave a Reply