Kolaborasi manis Indonesia-Italia, Satu Langkah Baru Pertamina Fastron

podio-01

3 Juli 2013. Kolaborasi manis Indonesia-Italia antara Pertamina Fastron dan salah satu pembalap muda Italia, Giovanni Venturini ditahun 2013, menuai prestasi yang membanggakan pada seri GP3 di Sirkuit Silverstone Inggris, dengan meraih Juara 1 pada Race ke-2 GP3 tanggal 30 Juni 2013.

Giovanni Venturini meraih Podium 1 dengan catatan waktu 27:32,438 untuk balapan yang berlangsung 15 lap, dan mampu memimpin balapan dari tekanan pembalap tuan rumah Nick Yelloly dari Team Carlin yang finish di posisi ke-2 dengan hanya terpaut 0,609 detik dibelakang Giovanni. Sedangkan pada posisi 3, direbut pembalap Swiss, Alex Fontana – terpaut 1,519 detik dari Giovanni Venturini.

Giovanni Venturini, pemuda Italia kelahiran Vicenza 9 November 1991 ini bergabung dengan Trident Racing Team, salah satu team Utama GP3 dan GP2 yang bermarkas di Novara, 44 km dari Kota Milan. Mulai tahun 2013, Giovanni Venturini dan Pertamina Fastron melakukan kolaborasi sponsorship seiring langkah Pertamina Fastron yang memulai penetrasi pasar Eropa ditahun 2013 melalui Swiss, dan memulai penetrasi pasar di Italia tahun 2013.

Langkah Pertamina Fastron bersama “new hope Italia” ini diharapkan mampu meningkatkan brand awareness Pertamina Fastron di benua biru Eropa, dan melengkapi kiprah pembalap Indonesia Rio Haryanto diajang GP2. Pada saat bersamaan Rio Haryanto pun mampu mencapai podium 2 di race 2 GP2 Series.

podio-02

“Sukses Pertamina di Silverstone, salah satu sirkuit legendaris di Eropa, melalui Giovanni ini jelas menambah rasa percaya diri kami untuk melangkah lebih maju dalam melakukan penetrasi pasar luar negeri, khususnya Benua Eropa. Apalagi pada saat yang hampir bersamaan, Rio Haryanto juga berhasil naik podium 2 di race 2 GP2 Series, “ tutur Redesmon Munir, Overseas Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants.

Kemenangan ini, lanjut Redesmon, juga disambut gembira oleh beberapa country distributor Pertamina Lubricants di luar negeri. Mereka sangat bangga dengan prestasi keduanya dan berharap kita dapat mengeskalasi sebagai bahan komunikasi se-optimal mungkin. Ini juga membawa dampak sangat besar dalam perkembangan olahraga balap mobil di tanah air. Khususnya dalam melicinkan langkah mereka menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yakni F1.

“Seperti kita ketahui, keikutsertaan Rio Haryanto pada ajang GP2 adalah sebagai persiapan untuk nantinya bisa masuk ke F1. Dengan prestasi yang diraih Rio ini, maka akan semakin memuluskan langkahnya. Dan kalau pembalap kita ada yang berlaga pada balapan F1, ini tentu sesuatu yang sangat luar biasa, “ tutur Menurut Nugroho Setyo Utomo.

Sementara itu, Giovanni Venturini semdiri sebenarnya bukanlah “orang asing”. Belum lama ini ia berkunjung ke Bali dan mengaku jatuh cinta dengan Bali. “Saya sangat terpesona dengan alam dan budaya Bali. Saya rasa, saya sudah jatuh cinta dengan Bali dan akan lebih sering berkunjung ke Bali nantinya, “ paparnya.

Keterikatan emosional inilah yang membuatnya tidak sabar mengabarkan kemenangannya. Giovanni segera mengirim surat elektronik ke Pertamina Lubricants. “WE ARE THE WINNER!!! PERTAMINA NUMBER 1!!! Thanks for the support” tulisnya.

Kemenangan Rio Haryanto semakin menyempurnakan sukses para pembalap-pembalapnya yang berlaga di luar negeri yang tergabung dalam program “Fastron Goes To The World”. Yakni lewat tangan Subhan Aksa yang berlaga di World Rally Championship, Rifat Sungkar – di Rally America, Alexandra Asmasubrata pada Formula Asia, serta Rio Haryanto di GP2.

Please follow and like us:

One thought on “Kolaborasi manis Indonesia-Italia, Satu Langkah Baru Pertamina Fastron

  1. Manatap! Italinesia.Berkibarlah Indonesia.

Leave a Reply