Camry Invitational Golf Tournament 2013 Jakarta Kembali di Gelar

DSC_0010

3 Juli 2013. Berlokasi di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, PT. Toyota Astra Motor kembali menggelar Camry Invitational Golf Tournament 2013 mulai hari ini 3 – 5 Juli 2013. Camry Invitational Golf Tournament merupakan salah satu wadah bergengsi para pecinta olahraga golf di Indonesia, baik amatir dan profesional untuk unjuk kebolehan.

Turnamen golf ini merupakan rangkaian dari Camry Invitational Golf Tournament 2013. Dimana sebelumnya Toyota telah menghelat Camry Invitational Golf Tournament 2013 digelar di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Jawa Timur, pada 26 Juni 2013 lalu.

DSC_0006

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor & Syafei Asnap, Ketua Umum Indonesia PGA

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, menyebutkan Camry Inivitational Golf Tournament merupakan salah satu komitmen Toyota agar dapat berkontribusi terhadap perkembangan olahraga golf di Tanah Air. Harapannya tentu agar dapat mengasah kemampuan pegolf untuk menjadi atlet golf Indonesia yang handal dan mampu bersaing pada ajang internasional.

“Toyota berharap ajang Camry Invitational ini dapat menjadi wadah penghargaan kepada pengguna Camry melalui penyediaan wadah interaksi dan mendukung perkembangan olahraga golf nasional melalui turnamen yang berkualitas,” katanya, dalam acara pembukaan Camry Invitational Golf Tournament 2013 siang tadi.

Dalam menyeleggarakan Camry Invitational Golf 2013, Toyota bekerjasama dengan organisasi dan komunitas pecinta golf di Indonesia. Selain itu juga mendapat dukungan penuh dari Indonesian PGA (Profesional Golf Assosiation). Sistem penilaian dan peraturan turnamen ini juga menerapkan standar turnamen golf internasional.

Syafei Asnap, Ketua Umum Indonesia PGA, menyampaikan dukungannya dalam ajang Camry Invitational Golf Tournament 2013, karena event ini dinilai sebagai salah satu wadah bagi para atlet golf profesional Indonesia agar dapat mengembangkan kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

“Event ini dapat dijadikan sebagai ajang bagi para pegolf profesional Indonesia untuk mengasah jam terbang dan mempersiapkan diri untuk bersaing di ajang internasional,” papar Syafei, dalam kesempatan yang sama.

DSC_0007

Jumlah Peserta & Hadiah

Sejak pertama kali digelar, tercatat 2.076 peserta yang berpartisipasi di ajang ini, yang terdiri dari 538 pegolf profesional dan 1.538 pegolf amatir. Di Jakarta sendiri, total peserta yang telah berpartisipasi mencapai 1.662 pegolf, sedangkan di Surabaya sebanyak 504 pegolf.

Tahun ini, total peserta Camry Invitational Golf Tournament 2013 mencapai 492 peserta, yang terdiri dari 144 pegolf amatir di turnamen di kota Surabaya, serta 264 pegolf amatir dan 84 pegolf profesional di turnamen di kota Jakarta.

Turnamen ini digelar pertama kali dilaksanakan pada 2006, dan saat itu total hadiah yang diberikan Toyota berjumlah Rp. 100 juta. Kemudian pada 2011 hadiah ditingkatkan menjadi Rp. 150 juta, dan tahun 2013 kembali ditingkatkan ke angka Rp. 300 juta dan piala bergilir khusus untuk pemain Pro.

Sedangkan untuk pemain kelas amatir yang berhasil melakukan pukulan hole in one pada hole tertentu, akan diganjar dengan 3 unit Camry Hybrid, 1 unit NAV1, 1 unit Fortuner, 1 unit Mark X, serta 2 unit Etios Valco. Semua mobil tersebut dipersembahkan oleh beberapa dealer Toyota.

DSC_0015

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply