Putra Orang Terkaya di Palembang Ikut AAC 2013 Palembang

DSC_0023

3 Juli 2013. Selain mobil sport, salah satu hal unik yang ada di AAC Palembang 2013 adalah kehadiran 2 peserta yang notabene putra dari H. Halim, orang terkaya di Palembang. Adalah Muhammad Ath Thariq Halim dan kakaknya Aldi.

Thariq yang baru saja naik kelas 2 SMP di Palembang menggunakan mobil BMW Seri 1 seharga Rp 525 juta off the road di Jakarta. Thariq lebih menyukai sebuah mobil asal Jerman ketimbang kakaknya yang menggemari mobil Jepang seperti Honda CR-V dan Honda CR-Z.

“Saya dihadiahi BMW 116 saat lulus SD. Biar beli cash mobil ini inden 3 bulan,” kata Thariq saat ditemui tim liputan SL.com di rumahnya pada Senin, 1 Juli 2013. Alasan pakai mobil ini karena di Palembang jarang yang pakai. Hingga saat ini hanya 2 unit BMW 116 yang berkeliaran di Palembang, dan salah satunya adalah milik Thariq.

Nah, untuk menambah tampilan sport ala Eropa, Thariq menghabiskan dana hingga Rp 212 juta. Asesoris yang dipesannya kebanyakan import dari Jerman. Seperti bodykit M-Tech, rear spoiler AC-Schnitzer, velg BC-Forged HB04, dan per Eibach Sportline, serta ban Toyo Proxes EX4.

DSC_0022

Pada audio, Thariq memakai Monoblock dan Power-Amp lansiran Memphis. Sedangkan Subwoofer Cubic SP dilengkapi speaker depan 3 way, Coaxial, Kapasitor, Speaker balakang merk Cubic.

DSC_0042

Sementara Aldi, sang kakak, yang juga member dari komunitas otomotif bernama Space, merubah Honda CR-V full Audio dari Cello. Begitu pula pada Honda CR-Z yang juga memakai audio Cello. Alasan Aldi memakai mobil Jepang karena spare-parts lebih mudah dicari di Palembang.

DSC_0004

Meski kakak beradik ini berbeda selera, yang satu suka mobil Jerman dan satunya lagi mobil Jepang, baik Thariq dan Aldi keduanya sama-sama membangun audio mobilnya di bengkel Autozone Palembang, salah satu authorized dealer produk Audio Cello.

Please follow and like us:

Leave a Reply