Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) Bridgestone di Tahun Ke-5

Kika_Linda Yuselina (Marketing Manager)_Tomoya Sano (Sales and Marketing Director), Eko Supriyatin (Technical Manager), Frankie (Sales and Marketing Assistance Director)#1.JPG

3 Juli 2013. PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), pemimpin produsen ban unggulan kelas dunia, menyelenggarakan komitmen tahunannya terhadap kampanye keselamatan ban (Tire Safety) yang bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.

Hal ini bertepatan dengan penyelenggaraan tahun ke-5 Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) yang diselenggarakan oleh BSI di Bridgestone Tire Safety Station di Rest Area Tol Cikampek KM 57 dari tanggal 29 Juni hingga 7 Juli 2013 dan di seluruh retail outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) pada tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2013.

Peningkatan kesadaran para pengendara terhadap perawatan ban terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung yang datang di kampanye Tire Safety dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2009, Tire Safety Station berhasil dikunjungi sebanyak 1.752 kendaraan sementara untuk tahun 2010 sebanyak 1.923 atau peningkatan sebesar 10%. Untuk dua tahun selanjutnya menunjukkan peningkatan sebesar masing 12% dan 40%.

Kika_Frankie (Sales and Marketing Assistance Director), Linda Yuselina (Marketing Manager)_Tomoya Sano (Sales and Marketing Director), Eko Supriyatin (Technical Manager),#2.JPG


TIRE SAFETY MOVEMENT

TANGGAL

27 Juni5 Juli 

26 Juni4 Juli 

2 Juli10 Juli

7 Juli 15 Juli

29 Juni – 7 Juli

* Target Pengunjung Tahun 2013

“Kami sangat senang dengan penyelenggaran Tire Safety Campaing yang kelima kalinya di tahun 2013 atau bisa dikatakan sudah mencapai setengah dekade. Bukan hanya kegiatan tahunan saja, tapi pada saat yang sama juga telah menjadi standar komitmen sehari-hari kami untuk menyuarakan betapa pentingnya merawat ban. Kami mengharapkan lebih banyak lagi pengendara yang peduli terhadap keselamatan mereka dan menjadikannya prioritas utama kapanpun mereka berkendara. Ingatlah bahwa anggota keluarga Anda menunggu dirumah,” ujar Tomoya Sano, Marketing and Sales Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) menekankan pada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan para pengendara roda empat atau lebih untuk memastikan bahwa ban kendaraan mereka berada dalam keadaan layak pakai. Tekanan angin/udara yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah – mulai dari kepincangan dan keausan ban, hingga kerusakan struktur ban. Ban yang kurang angin/udara juga dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar.

DSC_1588

Kampanye Tire Safety ini juga memberikan edukasi kepada para pengguna kendaraan terhadap bagaimana cara memeriksa tekanan udara dengan baik dan benar sekaligus kehausan bannya untuk menghindari bahaya berkendara diatas ban yang kekurangan atau kelebihan angin/udara dan dengan ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

“Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban,” terang Sano. “Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) dapat membantunya,“ tambahnya.

Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) yang diselenggarakan di seluruh ritel outlet TOMO memberikan layanan edukasi dan konsultasi gratis tentang fungsi ban, pentingnya tekanan angin/udara, kembangan/tapak ban yang baik, dan isi angin gratis.

Bridgestone menganjurkan para pengendara roda empat atau lebih untuk memeriksa tekanan angin/udara pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Sesuaikan tekanan angin/udara sebagaimana yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual, bukan batas maksimum yang tertera di samping atas ban.

Tomoya Sano menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme peserta Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign): “Kami melihat antusiasme peserta Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) sungguh luar biasa. Banyak dari mereka yang datang dengan kesadaran penuh demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Kami melihat hal ini sebagai hasil edukasi dan konsultasi yang dilakukan secara konsisten selama ini di ritel outlet TOMO terhadap pengguna setia ban Bridgestone dan masyarakat umum.”

Selain itu, menurut Sano, memperhatikan tekanan udara yang sesuai juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Cara lainnya yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar adalah dengan memilih ban yang tepat, seperti ban terbaru Bridgestone ECOPIA EP150, yang telah tersedia di seluruh toko ban yang menjual produk Bridgestone.

ECOPIA EP150 memberi kontribusi kepada lingkungan dengan mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) optimal yang diterjemahkan ke dalam konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis dan menekan emisi CO2 yang lebih rendah. Ecopia EP150 menggabungkan beberapa tekhnologi terdepan Bridgestone, memberikan manfaat penghematan bahan bakar yang lebih baik. Tanpa kompromi dalam penghematan, EP150 tidak mengorbankan keselamatan, pengendalian dan keawetan.

Please follow and like us:

Leave a Reply