Chevrolet Gelar Media Test Drive SPIN di Surabaya

Test Drive Surabaya 2

2 Juli 2013. Setelah di Makasar dan Malang, kembali PT. General Motors Indonesia (GMI) sebagai pemegang merek Chevrolet di Indonesia menggelar acara test drive untuk media di Surabaya pada 27 Juni 2013. Sejumlah media diberi kesempatan untuk bereksplorasi dengan produk Chevrolet Spin yang merupakan kendaraan jenis compact MPV pertama yang ditawarkan General Motors Indonesia.

Chevrolet Spin yang diproduksi di pabrik GMI di Pondok Ungu Bekasi ini khusus di desain dan diciptakan oleh dan untuk masyarakat Indonesia sehingga melahirkan sebuah kendaraan multi-fungsi baru yang unik dalam segmentasi kendaraan roda empat. Chevrolet Spin diharapkan memberikan nuansa yang berbeda, lebih maskulin, namun tetap mengusung unsur fungsional serta dinamis dari sebuah MPV.

Director Public Relations General Motors Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan, “Chevrolet telah melahirkan compact MPV sejati. Sebuah MPV yang bertenaga, lincah dan fungsional yang kami ciptakan untuk memenuhi segala kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.”

Selain desain nya yang unik, Chevrolet Spin juga memiliki fitur-fitur yang menjadikan kendaraan ini berbeda dari pesaingnya. Fitur-fitur ini antara lain; bluetooth connection head unit, sistem penyejuk udara double blower dengan tambahan outlet penyejuk udara di baris ketiga, pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi tiptronic, tampilan speedometer digital dan multi information display, serta pilihan 3 varian mesin yang berbeda yaitu 1.2L, 1.5L, dan 1.3L diesel. Semua fitur tersebut merupakan yang pertama di kelasnya dan tidak dimiliki MPV lain dikelas yang sama.

Tipe mesin 1.2L dan 1.5L dilengkapi oleh teknologi Dual VVTi serta tipe mesin 1.3L diesel dilengkapi dengan turbo charger sehingga memastikan kendaraan tetap memiliki torsi dan tenaga yang mumpuni, namun tetap mengeluarkan emisi yang rendah serta hemat bahan bakar.

“Surabaya merupakan kota terbesar di Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi serta terus berkembangnya sektor industri, termasuk juga industri otomotif, Chevrolet ingin berkontribusi dan menjadi salah satu bagian dalam industri otomotif di wilayah ini dengan menghadirkan Chevrolet Spin sebagai kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang yang menawarkan desain, fitur, serta performa berkendara yang prima”, tambah Maria.

Dari segi bisnis, GMI mematok Chevrolet Spin sebagai salah satu model penting (back bone model) di Indonesia, yang tentunya akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Chevrolet di Indonesia melengkapi model-model lain seperti All New Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Spark, dan Trailblazer.

“Lahirnya Chevrolet Spin di Indonesia merupakan bukti komitmen General Motors Indonesia untuk terus memasarkan produk-produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia secara berkelanjutan”, tutup Maria Sidabutar.

Please follow and like us:

Leave a Reply