The King Of Accelera Auto Contest 2013 Palembang

DSC_0237

2 Juli 2013. Usai melalui proses panjang, ajang kontes modifikasi paling bergengsi Accelera Auto Contest (AAC) 2013 Palembang akhirnya selesai Minggu (30/6/2013) tepat tengah malam. Tiga kontestan lokal berhasil meraih gelar ‘The King’, namun sayangnya tidak termasuk gelar The King Extreme yang diraih oleh Agi, kontestan asal kota Bandung.

Accelera Auto Contest 2013 yang digelar selama dua hari (29-30/06) di PTC, Palembang membuktikan bahwa anak muda Indonesia cukup kreatif dalam modifikasi mobil. Khususnya para anak muda di bumi Sriwijaya ini yang begitu ‘haus’ dengan kontes ini. Dimana terakhir kalinya Cody Enterprises mengadakan event ini pada tahun 2011.

Klub otomotif Sixty Nine dari Bandung yang mengandalkan Honda Civic FD1 “2007 berhasil merebut gelar King of Extreme.

DSC_0241

Agi, The King Extreme Accelera Auto Contest 2013 Palembang

Honda Civic FD1 milik Agi ini hadir dengan modifikasi eksterior dan interior hingga mesin khas bengkel Galaxy Auto Concept tersebut berhasil tampil memuka para juri ACC 2013. “Saya puas sekali bisa King of Extreme,” kata pemilik Honda Civic FD1 Agi. Dana sebesar Rp 300 juta dikeluarkan Agi untuk membangun mobil yang membuthkan waktu pengerjaan sekitar 4 bulan ini.

Arie, pemilik Galaxy Auto Concept yang berlokasi di jalan Kopo 404 Bandung menjelaskan bahwa ia sempat menemukan kendala saat membuat bagian eksterior mobil tersebut. “Bagian tersulit membuat bodi kit, karena banyak detail yang harus dibuat. Bikin bodi kit saja, saya butuh waktu 1 bulan,” papar, Arie.

Untuk melaju ke babak final, Agi mengaku akan merombak total mobilnya bersama Arie agar bisa meraih salah satu gelar ‘King’ pada final Accelera Auto Contest yang akan digelar pada bulan Desember mendatang di Jakarta.

“Usai dari Palembang mobil banyak perubahan lagi buat final di Jakarta. Seperti pada bagian atap, memotong sasis pokoknya mungkin mobil sedan ini berubah jadi hatchback,” tambah Arie membocorkan konsepnya. Sekedar informasi tambahan, diluar gelar King of Extreme, Honda Civic FD1 juga sukses meraih 14 trophy penghargaan lainnya.

DSC_0243

Ahmad Ichavani Reza Pratama, The King Elegant Accelera Auto Contest 2013, Palembang

Gelar King of Elegant jatuh pada mobil Toyota Innova 2009 milik warga Palembang bernama lengkap Ahmad Ichavani Reza Pratama dari LAAS Palembang. Mobil yang menggunakan cat warna ungu ini melakukan pengecatan di Prima Print agar mendapat efek keramik, kemudian Fortune membenahi audio, dan Kaki-kaki di Bidin’s Polygon.

Mobil yang darinya biasa-biasa saja, kini berubah menjadi mobil unik namun tetap fungsional sebagai mobil keluarga.

“Kalau untuk mengejar King of Elegant itu ada 3 poin yang harus andal yakni eksterior, interior dan kaki-kaki. Eksterior karena dilihat orang, jadi memang harus maksimal,” kata Ahmad, sambil tersenyum bangga.

Interior mobilnya dilengkapi peranti hiburan seperti audio, tv layar besar, play station, mini bar, dan lain sebagainya. Kabin penumpang kaya akan warna hitam bernuansa ungu yang senada dengan warna bodi.

Sektor kaki-kaki dari MPV keluarga yang tenar di Indonesia ini memakai velg CUERVU ukuran 19 inchi dan lebar telapak 8,6 di depan dan pelek belakang lebar 9,5. Roda besar dan lebar tersebut diperkuat dengan suspensi udara, agar mudah melintasi jalan yang rusak. Total dana tidak sampai Rp 100 juta dengan lama pengerjaan 3 bulan.

DSC_0249

Sony Suhardy, Mitsubishi Galant hitamnya meraih gelar The King Racing Accelera Auto Contest 2013 Palembang

Sementara dua warga Palembang lainnya, Sony Suhardy, Mitsubishi Galant hitamnya meraih gelar The King Racing Accelera Auto Contest 2013 Palembang. Kemudian Yohanes Diki Syahputra Bakri bersama Honda Civic kesayangannya puas pada gelar The King Street Racing Accelera Auto Contest 2013 Palembang.

DSC_0177

Honda Civic Kuning Hitam milik Yohanes Diki Syahputra Bakri meraih The King Street Racing Accelera Auto Contest 2013 Palembang

Please follow and like us:

Leave a Reply