Mazda Indonesia Luncurkan SUV Grand Touring New Mazda CX-5 2.5L

IF

27 Juni 2013. Bertempat di Parkir Timur Senayan Jakarta, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada hari ini (27/6/13) memperkenalkan generasi terbaru dari compact crossover SUVGrand Touring New Mazda CX-5 2.5L, sebagai pelopor kendaraan dalam efisiensi penggunaan bahan bakar, terdepan dalam desain dan terobosan di kelasnya untuk performa yang kuat.

Dalam keterangan di acara press conference, menurut PT MMI New Mazda CX-5 2.5L masih mengadopsi secara penuh inovasi teknologi terkini Mazda, SKYACTIV Technology. Kendaraan ini diluncurkan berbarangan dengan tipe New CX-5 2.0L Sport, dan New CX-5 2.5L Touring dalam rangka memenuhi permintaan pasar Indonesia untuk SUV dengan kualitas yang berkelas.

Keberadaan Mazda CX-5 sebagai salah satu SUV Mazda terlaris di Indonesia, kini semakin diperkuat dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 yang lebih bertenaga sebagai pengembangan dari generasi CX-5 sebelumnya yang diluncurkan pada pertengahan 2012 lalu. New Mazda CX-5 2.5L juga dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru dari Mazda, i-ACTIVSENSE Technology*, yang memaksimalkan komponen Active Safety dari kendaraan.

IF

Dalam peluncuran New Mazda CX-5 2.5L yang juga sebagai hari pertama acara Mazda Power Drive di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue mengatakan,

New Mazda CX-5 2.5L merupakan penyempurnaan dari generasi Mazda CX-5 di dunia, terutama di Indonesia. Kami menerima banyak sekali respon positif dari konsumen sejak peluncuran generasi pertama CX-5 setahun yang lalu. Kini saatnya bagi Mazda untuk berbagi apa yang dapat menjadi pengalaman berkendara terbaik untuk pasar Indonesia melalui New Mazda CX-5 2.5L,” ujar Keizo Okue.

New Mazda CX-5 2.5L dilengkapi dengan teknologi terdepan Mazda, SKYACTIV Technology, supaya mendapatkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi lagi, serta efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik. Kami selalu percaya bahwa kendaraan yang sempurna adalah kendaraan yang dapat memberikan kenikmatan berkendara tanpa menghilangkan performanya. Oleh sebab itu, Zoom Zoom spirit tertanam di setiap mobil Mazda, yang selalu  fokus pada kekuatan, keamanan, kelegaan, dan style. New Mazda CX-5 2.5L dirancang untuk memberikan performa yang tak terkalahkan yaitu unbeatable performance,” lanjut Okue.

Desain New Mazda CX-5 2.5L merupakan esensi dari desain khas milik Mazda yaitu KODO – Soul of Motion, yang menghadirkan sensasi dan dinamika berkendara terbaik untuk pengemudi dan penumpang. Oleh sebab itu, desain New Mazda CX-5 2.5L dipersembahkan untuk orang-orang yang senang mengekspresikan diri mereka melalui mobil yang mereka kendarai dengan tampilan yang beda dari yang lainnya.

IF

Desain eksterior New Mazda CX-5 2.5L diciptakan untuk menghasilkan performa aliran udara yang optimal. Signature wing serta gril dengan pola trapesium berwarna hitam melambangkan gerakan yang terfokus pada titik pusat, sementara desain sisi samping dari New Mazda CX-5 2.5L mengekspresikan kekuatan dan kebebasan.

Teknik styling terbaik diaplikasikan pada roda New Mazda CX-5 2.5L yang dilengkapi dengan cakram 17-inch aluminium alloy untuk edisi Touring 2.5L dan cakram 19-inch aluminium alloy untuk Grand Touring 2.5L.

Di balik balutan eksterior rapi The New Mazda CX-5 2.5L adalah interior yang terbuat dari material berkualitas tinggi yang membangkitkan keinginan mengendarai mobil pada pandangan pertama. Kabin yang berorientasikan kepada pengemudi dirancang dengan layar yang mudah dibaca dan dilengkapi kontrol utama yang diposisikan dengan baik untuk memudahkan pengalaman berkendara sang pengemudi.

Setiap permukaan interior dari New Mazda CX-5 2.5L telah didesain sedemikian rupa untuk mengekspresikan style dengan fitur-fitur mewah sembari menghadirkan kabin kendaraan yang sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Mazda selalu menghadirkan kendaraan yang dapat membawa para pengemudi dan penumpangnya tiba di tujuan dengan tetap terhubung, mendapatkan akses hiburan, dan dapat terus berkomunikasi. New Mazda CX-5 2.5L dilengkapi dengan full audio dan fitur infotainment yang mudah diakses.

IF

Layar sentuh 5,8-inch dengan fitur smartphone, peralatan elektronik dan fungsi audio. Fitur-fitur lainnya mencakup koneksi Bluetooth, konektivitas audio, iPod audio playback dimana informasi dari iPod dapat diakses melalui layar sentuh, begitu pula dengan USB dan koneksi auxiliary jack yang terletak di bagian tengah konsol storage bin.

New Mazda CX-5 2.5L ini sepenuhnya dilengkapi dengan sembilan speaker Bose Premium Sound System yang terdiri dari 5200 series high performance digital amp, microphone untuk AudioPilot2, speaker depan neodymium 80 mm mid-to-high, speaker depan 225 mm Nd woofer, speaker belakang neodymium 133 mm high-performance dan 80 mm mid-to-high range.

Selain pengadopsian penuh dari SKYACTIV Technology yang mencakup SKYACTIV-G 2.5L, SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Body, dan SKYACTIV-Chassis; New Mazda CX-5 2.5L juga dilengkapi dengan teknologi terdepan Mazda sebagai fitur baru di generasi terkini Mazda CX-5 yang mana dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, i-STOP (Idle-stop system). Teknologi i-STOP dapat secara otomatis menyalakan dan mematikan mesin ketika kendaraan sedang tidak bergerak agar dapat memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Seperti yang dihadirkan pada All-New Mazda6, New Mazda CX-5 2.5L juga dilengkapi dengan teknologi i-ACTIVSENSE, teknologi keamanan aktif tercanggih dari Mazda yang dikembangkan untuk membantu pengemudi mengidentifikasi bahaya dan menghindari tabrakan. Teknolgoi i-ACTIVSENSE di New Mazda CX-5 2.5L terdiri dari High Beam Control System (HBC), Lane Departure Warning System (LDWS), dan Adaptive Front Lighting System (AFS).

IF

Sejak pertama kali diluncurkan di pasar industri otomotif, SKYACTIV Technology terutama SKYACTIV-Body dan SKYACTIV-Chassis pada Mazda CX-5 memiliki andil yang besar dalam faktor keamanan untuk pengemudi dan penumpangnya. Mazda CX-5 telah mendapatkan penghargaan “Top Safety Pick 2013” Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) untuk yang kedua kalinya.

The New Mazda CX-5 hadir dengan enam warna termasuk tiga warna baru: Soul Red Metallic, Meteor Gray, dan Jet Black, juga tiga warna yang sudah ada di generasi sebelumnya seperti Sky Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, dan Aluminum Metallic. Semua tipe akan tersedia di seluruh dealer Mazda di Indonesia mulai tanggal 27 Juni 2013.

Daftar Harga New Mazda CX-5

Model

OTR Jakarta

OTR Jakarta (Soul Red)

New Mazda CX–5 Grand Touring 2,5L

431,000,000

434,000,000

New Mazda CX–5 Touring 2,5L

412,000,000

415,000,000

New Mazda CX–5 Sport 2,0L

378,000,000

381,000,000

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Mazda Indonesia Luncurkan SUV Grand Touring New Mazda CX-5 2.5L

  1. […] Drive, termasuk dua mobil Mazda yang mengadopsi secara penuh SKYACTIV Technology dari Mazda yaitu New Mazda CX-5 2.5L yang baru saja diluncurkan (Kamis, […]

    • Kayaknya gak AWD ya, knapa ya padahal di luar sono yg 2.5L itu AWD loh.
      Hmmm sayang banget ya kita di Indonesia selalu dikasi yg down spec!!!

Leave a Reply