BlackBerry Luncurkan Secure Work Space untuk iOS dan Android

blackberry-secure-ios-android

25 Juni 2013. Dari press release yang diterima redaksi SL.com disebutkan bahwa BlackBerry® mengumumkan adanya suatu sistem keamanan baru sebagai solusi untuk memisahkan data pekerjaan dan pribadi pada platform iOS dan Android. Secure Work Space untuk iOS® dan Android™ yang digabung dengan BlackBerry Enterprise Service (BES) 10 menawarkan beberapa pembeda kompetitif yang berarti bagi konsumen yaitu keamanan, pengalaman pengguna dan total biaya kepemilikan.

BlackBerry menciptakan perangkat lunak Secure Work Space untuk memenuhi keamanan dan biaya yang diperlukan oleh CIO, dan juga pengalaman pengguna dan fungsionalitas yang diinginkan oleh karyawan.

Berbasis di Belanda, e-office mobile mengkhususkan diri dalam mengoptimalkan proses untuk para profesional. Selama 22 tahun terakhir mereka telah menciptakan lingkungan kerja virtual untuk klien mereka. Untuk memastikan agar mereka tetap mengetahui keperluan mobilitas klien mereka, e-office mengambil bagian di program adopter awal Secure Work Space.

“Solusi Secure Work Space dibangun dalam infrastruktur BlackBerry yang terpercaya dan aman dan juga menawarkan wadah solusi yang terbaik kepada perusahaan kami untuk membantu memobilisasi konten perusahaan dilingkungan kami yang berbeda-beda sambil menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa,” kata Thierry Lammers, Director dan Co-founder, e-Office Mobile di BlackBerry.

“Kami akan mengimplementasikan solusi ini di organisasi kami dalam beberapa bulan mendatang dan memperkenalkan pemisahan data pekerjaan dan pribadi melalui perangkat iOS dan Android,” tambahnya.

Menurut Forrester, Inc., pada tahun 2016, 350 juta karyawan akan menggunakan ponsel pintar (smartphone) dan 200 juta akan membawa perangkat mereka ke tempat kerja. Sebagai solusi keamanan bergerak “bring-your-own-device” (BYOD) (membawa perangkat sendiri) yang ideal, Secure Work Space memberikan organisasi fleksibilitas untuk menawarkan beberapa perangkat komputasi bergerak tanpa mengorbankan keamanan.

Sebuah perangkat bergerak pribadi masih dapat memiliki aplikasi perusahaan utama seperti email terpadu, kalender, browser, melihat dan mengedit lampiran, karena data yang dipisahkan dan dikendalikan dalam lingkungan kerja.

BlackBerry memastikan bisnis tetap bergerak, memberikan 3 lapis keamanan pada perangkat, server dan tingkat jaringan. Secure Work Space memanfaatkan koneksi di belakang firewall serupa dan terpercaya yang tersedia pada perangkat BlackBerry dan memperluas kemampuan keamanan BlackBerry untuk data-at-rest dan data-in-transit.

Perangkat lunak yang dikelola oleh BlackBerry® Enterprise Service 10, sebuah solusi Enterprise Mobility Management (EMM) dari BlackBerry yang menyediakan pengelolaan dan keamanan perangkat multi-platform. Sampai hari ini, BlackBerry Enterprise Service 10 telah melihat lebih dari 13,600 server yang dipasang oleh pelanggan di seluruh dunia sejak diluncurkan pada bulan Januari 2013.

“Mobilitas secara fundamental telah mengubah cara kita hidup dan bekerja. Hal ini mempengaruhi perusahaan karena mereka berurusan dengan masalah dari perangkat pribadi yang digunakan di tempat kerja, tuntutan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, dan beberapa perangkat bergerak dengan berbagai keamanan dan persyaratan TI,” kata David J. Smith, EVP, Enterprise Mobile Computing di BlackBerry.

“Karena tuntutan yang bervariasi, ada perbedaan besar antara keamanan yang berlapis dibandingkan dengan keamanan yang dikembangkan secara menyeluruh. Terutama di jaman ”bawa-perangkat-kamu-sendiri”, solusi Secure Work Space memberikan masyarakat solusi terbaik untuk menggunakan BlackBerry – satu perangkat yang memenuhi tuntutan pekerjaan dan kehidupan pribadi,” paparnya.

Solusi Secure Work Space memungkinkan konsumen untuk menghemat tenaga dan biaya yang cukup besar karena mereka tidak perlu lagi mengkonfigurasi dan mengelola infrastruktur VPN yang mahal untuk menyediakan akses perangkat bergerak untuk data dan aplikasi belakang firewall perusahaan mereka. Dengan pengelolaan end-to-end mobilitas perusahaan, proses penyebaran secara langsung, dan model pendukung teknis global yang fleksibel, BlackBerry terus menawarkan, solusi inovatif, aman, dan handal untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia.

Fitur Kunci Secure Work Space untuk iOS dan Android:

  • Pengemasan, pengemasan-aplikasi dan keamanan konektivitas untuk ponsel pintar (smartphone) dan tablet iOS dan Android.
  • Aplikasi aman dan terintegrasi untuk email, kalender dan kontak, browsing yang aman dan fitur untuk melihat dan mengedit lampiran
  • Pengelolaan perangkat dan aplikasi menyeluruh untuk perangkat BlackBerry, iOS dan Android melalui konsol manajemen tunggal yang intuitif termasuk kemampuan pelaporan dan dashboard
  • Dukungan teknis gratis dari BlackBerry untuk BES 10 [harus memenuhi syarat bahwa ini adalah untuk admin BES dan bukan untuk pendukung bagi end-user] yang menyediakan akses telepon 12×5 kepada para ahli teknis, dukungan online yang responsif, akses ke materi pelatihan, produktivitas dan alat diagnostik.

Ketersediaan

Lisensi akses klien tahunan (CALs atauAnnual client access licenses ) seharga $ 99 per tahun per perangkat. Perangkat lunak untuk server BlackBerry Enterprise Service 10 versi 10.1 juga tersedia dalam bentuk percobaan gratis selama enam puluh (60) hari dengan 50 EMM Corporate CALs dan 50 Secure Work Space CALs dan dapat diunduh di sini.

Leave a Reply