adidas King of The Road 2013 Siap di Gelar

DSC_0014_resize

24 Juni 2013. Kompetisi lari Se-Asia Tenggara, adidas King of The Road (KOTR) yang telah ditunggu-tunggu dan sudah tidak asing lagi bagi para pecinta lari kembali hadir di Tanah Air. Menginjak tahun ketiga dari pelaksanaannya, adidas Indonesia kembali menantang para pelari Indonesia untuk berpartisipasi dan memenangkan gelar ‘King of the Road 2013’ Se-Asia Tenggara pada puncak kejuaraan KOTR yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam acara press conference di Prive Club Gedung fX Jl. Jend. Sudirman Jakarta pada Senin 24/6/13, dijelaskan bahwa kejuaraan lari yang mencakup panjang lintasan lari gabungan dari lima Negara, menempuh total jarak sepanjang 84 km akan dimulai dari negara Filipina, Singapura, Thailand, Indonesia, dan ditutup di Malaysia (secara berurutan).

Di Indonesia, adidas KOTR akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2013, bertempat di BSD Green Office Park yang akan memberikan pemandangan lari dan udara yang segar kepada para pelari tanah air.

Dari tahun ke tahun, adidas KOTR senantiasa mendulang kesukesan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pecinta olahraga, khususnya olahraga lari. Pada tahun pertama dari pelaksanaannya, adidas dengan cepat menarik minat dari para pecinta lari Indonesia yang ingin meningkatkan rekor lari, mencapai tujuan personal, dan maupun hanya bersenang-senang.

DSC_0002_resize

Antusiasme yang sama dari para pelari Indonesia kembali membanjiri adidas KOTR pada tahun kedua pelaksanaannya di 2012, dimana lebih dari 2.500 pelari berpartisipasi dalam adidas KOTR. Tahun ini, adidas menargetkan hingga lebih dari 3.500 partisipan yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan lari adidas KOTR 2013.

Presiden Direktur adidas Indonesia, Ivon Liesmana mengatakan, “Merupakan sebuah kebanggaan bagi adidas Indonesia untuk kembali menyelenggarakan kejuaraan lari Se-Asia Tenggara, adidas King of the Road untuk yang ketiga kalinya.

Setiap tahunnya, adidas KOTR terus berkembang menjadi semakin besar dan baik serta terus mendapatkan respon positif dan antusiasme yang besar dari masyarakat Indonesia. Tahun ini kami kembali menantang para pelari Indonesia untuk menunjukkan potensi, kekuatan, serta determinasi untuk mewakili Indonesia dan menjadi juara adidas King of The Road Se-Asia Tenggara.”

“Selain itu, ada hal yang baru dan berbeda pada penyelenggaraan adidas KOTR tahun ini, kami dengan antusias memperkenalkan sebuah kategori baru yaitu “School Championship” yang menargetkan anak-anak sekolah dan mahasiswa S1 dengan usia 15 hingga 18 tahun. Hal ini dengan harapan dapat menanamkan kecintaan mereka pada olahraga lari dari sedini mungkin,” tambah Ivon.

DSC_0010_resize

Kategori “School Championship” di khususkan untuk jarak 10km estafet dimana peserta terdiri dari 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dari sekolah atau universitas yang sama dalam 1 tim akan mendapatkan kesempatan memenangkan gelar KOTR 2013 “School Championship”.

Dengan adanya tambahan kategori baru ini, adidas KOTR 2013 dibagi menjadi 8 kategori sebagai berikut:

  1. 16.8KM Pria (Closed – WNI)
  2. 16.8KM Wanita (Closed – WNI)
  3. 16.8KM Pria (Open – WNA)
  4. 16.8KM Wanita (Open – WNA)
  5. 10KM Regular Pria (Open – WNI & WNA)
  6. 10KM Regular Wanita (Open – WNI & WNA)
  7. 10km Estafet School Championship Tim estafet terdiri dari 2 orang dari sekolah atau universitas yang sama – 1 pria dan 1 wanita (terbuka bagi semua anak sekolah dan mahasiswa S1 yang memiliki kartu pelajar, berusia 15-18 tahun)
  8. 5KM Fun Race Umum

Dua pemenang dari kategori 16,8km (Closed WNI – Pria & Wanita) kemudian akan diikutsertakan dalam Grand Final adidas KOTR Asia Tenggara di Kuala Lumpur Malaysia, pada tanggal 20 Oktober 2013, dimana mereka akan berkompetisi melawan pemenang dari setiap Negara peserta KOTR lainnya untuk memperebutkan gelar ‘King of the Road 2013’ Se-Asia Tenggara.

DSC_0020_resize

Peraturan yang sama, juga terapkan di setiap Negara dimana KOTR diselenggarakan. Diperkirakan lebih dari 36.000 pelari akan berpartisipasi dalam kejuaraan lari KOTR di seluruh Asia Tenggara pada tahun 2013 ini. Pelaksanaan King of The Road juga secara harmonis berjalan dengan komitmen adidas dalam meningkatkan gaya hidup sehat serta kecintaan terhadap olahraga lari di antara kalangan masyarakat Indonesia.

Melalui komitmen global brand adidas yang mengungsung tema ‘all in for Indonesia’, adidas ingin merangkul semua orang dari semua lapisan, umur, dan juga latar belakang yang berbeda di Indonesia untuk memulai hidup sehat dengan berlari.

Karena lari memiliki manfaat yang sangat besar bagi pribadi kita, seperti dapat menjaga berat badan, melenturkan otot-otot tubuh, menjauhkan diri dari gangguan rematik, membantu menurunkan kolesterol, membuat jantung tetap sehat, meningkatkan konsentrasi, mencegah atau mengontrol penyakit, serta meningkatkan stamina tubuh.

Selain itu pada tahun ini, melalui kejuaraan lari KOTR, adidas juga bermaksud untuk meningkatkan kemampuan lari dari masing-masing individu:

“adidas mendorong para pelari Indonesia untuk terus meningkatkan komitmen dan kemampuan lari mereka. Bagi para pelari yang telah mengikuti KOTR dari tahun 2011 dan 2012, kami harap agar tahun ini mereka juga bisa semakin meningkatkan dan mengikuti kompetisi dengan jarak yang lebih jauh dari tahun sebelumnya.” jelas Ivon.

Dalam kejuaran KOTR 2013, adidas akan kembali menggunakan teknologi timing – chip, yaitu penghitungan waktu masing – masing individu secara digital. Dimana setiap chip akan di attached di race-bib masing – masing peserta lari dan mencatat waktu individual secara otomatis dan akurat.

Untuk pendaftaran serta informasi mengenai rute lari, para peserta dapat langsung mengunjungi situs resmi KOTR di www.adidaskingoftheroad.com/ID. Pendaftaran akan dimulai pada hari ini, 24 Juni dan akan ditutup pada 8 September 2013. Masing-masing peserta yang mendaftar akan mendapatkan satu buah race pack yang berisi race tee, peta lintasan lari, dan race bip.

Please follow and like us:

Leave a Reply