Rifat Sungkar Tercepat di Hari Pertama di Seri Ke-3 Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013

Rifat - Day 1 in Action 1

15 Juni 2013. Rifat Sungkar melanjutkan kiprahnya di putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013 bertajuk “GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship 2013” yang digelar di sirkuit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Jawa Barat. Dengan Mitsubishi Pajero Sport andalannya, di hari pertama ini, Rifat Sungkar berhasil menjadi yang tercepat secara keseluruhan di hari pertama Sabtu (15/6).

Sirkuit Lanud Darmajaya yang menjadi lokasi putaran ketiga “GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship 2013” ini menawarkan tantangan yang berbeda dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Memiliki lintasan yang lebih panjang dibandingkan seri-seri sebelumnya, sekitar 4 km, dan juga memiliki karakter lintasan yang berkecepatan tinggi, ditambah dengan lompatan-lompatan dan tikungan yang tajam.

Cuaca dengan matahari terik yang mengawal hari pertama Kejurnas Speed Offroad kali ini membuat lintasan menjadi cukup keras, memberikan grip yang baik untuk kendaraan. Lintasan yang menantang ini terbukti tidak menyulitkan bagi Mitsubishi Pajero Sport yang ditunggangi oleh Rifat Sungkar.

Rifat - Car

Di Special Stage 1, Rifat Sungkar berhasil finish dengan mencatat waktu 3 menit 49,3 detik, menjadi yang tercepat di kelas G3.1 dan juga secara keseluruhan, diikuti oleh H. Irman Hasstex di urutan kedua dengan catatan waktu 3 menit 56,9 detik. Rifat berhasil meninggalkan H. Syamsuddin, yang di seri sebelumnya bersaing ketat dengan Rifat, dengan selisih waktu sekitar 9 detik, dimana H. Syamsuddin finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 3 menit 58,8 detik.

Di SS2, Rifat Sungkar kembali menjadi yang tercepat di kelasnya dan secara keseluruhan, meningkatkan keunggulannya dengan mencatat waktu 3 menit 44,7 detik di SS2, dan total catatan waktu 7 menit 34 detik, kembali meninggalkan H. Syamsuddin selisih total catatan waktu 21,5 detik.

“Balapan hari ini sangat menyenangkan dan kualitas lintasan di seri ini pun sangat baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AU yang sudah memperbolehkan menggunakan tempat ini. Dari sisi kendaraan, banyak perbaikan pengaturan kendaraan dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya,” ujar Rifat Sungkar.

Leave a Reply