Pameran ICS Sajikan Perkembangan Telekomunikasi di Indonesia

JR_SLcom_ICS_065

12 Juni 2013. Pameran ICS (Indonesia Cellular Show) yang saat ini diselenggarakan oleh Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, telah memasuki usia kesepuluh pada tahun ini. Selama sepuluh kali penyelenggaraannya, ICS telah memamerkan perkembangan teknologi telekomunikasi selular, mulai dari inovasi gadget, fitur-fitur layanan terbaru dari penyelenggara telekomunikasi hingga berbagai seminar.

Perkembangan industri telekomunikasi tanah air dirangkum dalam pameran ICS yang merupakan hasil kerjasama ATSI dengan Dyandra Promosindo ini. Tahun 2013 ini ICS hadir dengan tema yang menekankan peran penting dari telekomunikasi selular menjadi fokus utama tema tersebut.

“Usung tema Small Things Infinite Possibility, ICS 2013 ingin mengangkat peran penting telepon selular yang saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia,” terang Alex J. Sinaga, Ketua Umum ATSI dalam sambutannya di acara pembukaan ICS 2013 tadi siang (Rabu, 12/6/13) yang dihadiri Menkominfo Tifatul Sembiring.

JR_SLcom_ICS_019

Ia menjelaskan bahwasanya telepon selular saat ini sudah bertransformasi alih-alih hanya menjadi sekadar alat komunikasi, telepon selular sudah mencakup beberapa bagian penting dalam kehidupan seorang manusia. Semua kebutuhan dan keinginan manusia didalam satu gadget, mulai dari sarana berkomunikasi, mencari informasi, rekan kerja, teman bermain, pusat hiburan, bahkan menjadi sebuah ikon sosial.

ICS tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari para pesertanya yang terdiri sebagian besar penyelenggara telekomunikasi, 11 vendor selular serta perusahaan pendukung lainnya di lahan seluas 7.500m2. Merek-merek besar di industri telekomunikasi akan hadir dan menampilkan beragam produk terkininya, di pameran telekomunikasi terbesar ini.

JR_SLcom_ICS_063

ATSI juga berharap lewat penyelenggaraan pameran ICS berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 12–16 Juni 2013 ini dapat menerapkan prinsip 3C yaitu Condusive, Colaborative, dan Concrete, yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami harap melalui ICS 2013 seluruh industri telekomunikasi dapat menghasilkan sumbangsih nyata bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dn kesejahteraan masyarakat,” ujar Alex J. Sinaga.

Leave a Reply