The 10th Indonesia Cellular Show Resmi Dibuka Oleh Menkominfo Tifatul Sembiring

JR_SLcom_ICS_032

12 Juni 2013. Pameran beragam produk dan teknologi terbaru dunia Teknologi Informasi (TI) dan gadget di Indonesia, Indonesia Celluar Show (ICS) 2013, hari ini digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Pameran yang akan berlangsung sampai Minggu. 16 Juni 2013 ini menjadi benchmark terhadap perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia dan  secara resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia, Bapak Tifatul Sembiring.

Sebagai mahluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari kegiatan komunikasi, dan kini dengan kecanggihan teknologi dan fitur-fitur layanan komunikasi terkini yang dikembangkan, sehingga jarak tidak lagi menjadi penghalang untuk berkomunikasi.

Hampir seluruh lini kehidupan bersinggungan dan bahkan bergantung pada komunikasi dengan menggunakan layanan telekomunikasi, dan dengan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, telekomunikasi selular menjadi salah satu kebutuhan wajib masyarakat.

JR_SLcom_ICS_036

Pertumbuhan industri telekomunikasi nasional tercatat mencapai lebih dari 10%, sehingga menempatkan industri ini sebagai salah satu motor penggerak perekonomian. Tingginya perkembangan telekomunikiasi seluler mendorong kementrian Komunikasi dan Informatika untuk terus konsisten mendukung dan memberikan ruang bagi inovasi, kreatifitas dan produktifitas tentunya dalam koridor regulasi yang sesuai.

“Pemerintah menyambut positif penyelenggaraan kembali Indonesia Cellular Show, yang menunjukkan bahwa pemerintah akan mendukung aktifitas industri telekomunikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat juga sekaligus untuk menunjukkan pada publik inilah prestasi kemajuan teknologi komunikasi,” tutur Tifatul Sembiring, dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 hari ini.

Tifatul Sembiring juga menyatakan harapannya agar pameran ICS dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan juga investor terhadap industri telekomunikasi Indonesia.

Indonesia IT, Gadget & Electronic Show 2013

Berlangsung bersamaan dengan Festival Komputer Indonesia (FKI) ke-15, pameran kali ini akan mengusung konsep baru yang menggabungkan 3 industri menjadi satu. Industri teknologi Informasi, industri telekomunikasi dan industri elektronik, 3 industri yang berbeda namun saling memiliki keterkaitan ini akan hadir dalam satu tempat dan waktu.

JR_SLcom_ICS_054

Pengunjung akan semakin dimanjakan dengan pameran produk-produk selular, komputer, dan elektronik di satu area JCC. Konsep baru ini diharap dapat mendongkrak jumlah pengunjung hingga 10-15% dan juga nilai transaksi sebesar 3-5% dari pencapaian tahun lalu. Tercatat, pameran FKI dan ICS tahun lalu di Jakarta berhasil dikunjungi 197.378 orang, sehingga total pengunjung secara nasional adalah 398.622 orang dengan transaksi 587 miliar rupiah.

4 thoughts on “The 10th Indonesia Cellular Show Resmi Dibuka Oleh Menkominfo Tifatul Sembiring

  1. […] terpisahkan dari kehidupan manusia,” terang Alex J. Sinaga, Ketua Umum ATSI dalam sambutannya di acara pembukaan ICS 2013 tadi siang (Rabu, 12/6/13) yang dihadiri Menkominfo Tifakul […]

  2. […] wadah yang memberikan kontribusi bagi masyarakat, pameran Indonesia Cellular Show (ISC) 2013 yang resmi dibuka oleh Menkominfo Tifakul Sembiring tadi siang (Rabu, 12/6/13) di JCC Senayan Jakarta, juga dilengkapi dengan kegiatan bersifat […]

  3. om ralat judulnya …… nama menkominfo yang bener Tifatul Sembiring bukan “Tifakul sembiring”

  4. tq bro.. sdh dibenerin

Leave a Reply