BMW 320d Mengusung Teknologi BMW TwinPower Turbo Diesel

IF

8 Juni 2013. BMW 320d yang baru saja diluncurkan BMW Group Indonesia (artikel ini) pada hari Jumat, 7 Juni 2013 di BMW Active Drive Pavilion, Parkir Timur Senayan, Jakarta sebenarnya memiliki fitur-fitur terbaru yaitu, teknologi BMW TwinPower Turbo Diesel. Nah.. di halaman ini ada beberapa penjelasannya yang diperoleh langsung dari BMW Group Indonesia.

Bicara soal teknologi BMW Twin Power Turbo Diesel, disebutkan bahwa teknologi ini menggabungkan antara mesin empat silinder 2.0-liter dengan injeksi langsung Common Rail, serta turbocharger dengan variable turbine geometry. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 184 hp pada putaran 4.000 rpm, serta menghasilkan torsi puncak 380 Nm pada putaran mesin 1.750 – 2.750 rpm.

Dengan transmisi otomatis 8-percepatan, mobil ini sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 7,4 detik. BMW 320d juga sangat efisien dengan angka konsumsi bahan bakar hanya 22,7 kilometer per liter dan emisi CO2 117 gram per kilometer.

IF

Beragam teknologi BMW EfficientDynamics ditampilkan dalam model terbaru ini. Beberapa diantaranya adalah desain mesin dari bahan aluminium ringan; fungsi Auto Start / Stop – dimana saat kendaraan berhenti, secara otomatis mesin berhenti bekerja untuk menghemat bahan bakar; dan mode ECO PRO yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan bahan bakar secara efisien.

Selain itu juga dilengkapi oleh Electric Power Steering dengan Servotronic; Brake Energy Regeneration dan transmisi otomatis 8-percepatan.

BMW 320d hadir dengan BMW Modern Line. Pada bagian eksterior, BMW Modern Line menghadirkan fitur berupa BMW kidney grille dengan 11 bilah aluminium satinated; velg Starspoke alloy wheels 17 inch; lis kaca dan knalpot dengan aluminium satinated; lis bumper depan dan sisipan bumper belakang juga dari bahan aluminium satinated, serta logo modern untuk menunjukan kategori jenis model.

IF

BMW 320d Modern menawarkan enam pilihan warna bagi pelanggan, antara lain Havanna, Mineral Grey, Alpine White, Glacier Silver, Black Sapphire, dan Melbourne Red. Pilihan warna interior kulit Dakota Oyster dan kulit Dakota Black, dengan Fineline Pure trim kayu bertekstur dan alas lantai eksklusif dengan oyster piping serta tulisan BMW.

BMW 320d Modern dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional dengan USB dan koneksi Bluetooth. BMW Navigation System Professional terintegrasi dalam sistem iDrive dan dilengkapi dengan peta Indonesia dan penunjuk arahnya, yang ditampilkan pada monitor berwarna ukuran 8,8 inci dalam 3 Dimensi atau mode layar terpisah.

BMW 320d Modern juga dilengkapi dengan roda kemudi Sport dari bahan kulit, Driving Experience Control, Park Distance Control, lampu Xenon dan sistem loudspeaker HiFi dengan amplifier 205 Watt dan 9 loudspeaker.

IF

BMW Service Inclusive

BMW 320d Modern dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, dimana layanan ini memberikan perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, atau mana yang tercapai lebih dahulu.

Penghargaan BMW Seri 3

BMW Seri 3 telah menerima Autocar Asian of The Year 2013 dimana panel juri terdiri dari 18 pakar otomotif yang sangat disegani di industri otomotif. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada Shanghai Motor Show 2013. Penghargaan bergengsi internasional lainnya yang diberikan kepada BMW Seri 3 terbaru meliputi:

The Best Car of 2013 – majalah otomotif, bermotor dan olahraga; Golden Steering Wheel Award 2012 – Majalah Autobild
dan Most Popular Mid-range Automobile – Auto Trophy 2012.

Please follow and like us:

One thought on “BMW 320d Mengusung Teknologi BMW TwinPower Turbo Diesel

  1. mantab nih mobil sayang harus minum pertadex …. xixixiiii

Leave a Reply