BMW Indonesia Luncurkan Model Terbaru BMW 320d

IF

8 Juni 2013. BMW Seri 3, membentuk sebuah tolak ukur baru dalam industri otomotif, yaitu dengan menghadirkan model terbarunya berupa sedan sport mewah kompak bermesin diesel pertama di Indonesia. Model terbaru tersebut adalah BMW 320d, yang diluncurkan hari Jumat, 7 Juni 2013 di BMW Active Drive Pavilion, Parkir Timur Senayan, Jakarta.

“BMW adalah pelopor dalam menghadirkan inovasi mesin diesel berteknologi mutakhir BMW Advanced Diesel, untuk pasar mobil mewah di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Hal ini sejalan dengan strategi BMW EfficientDynamics untuk menawarkan kepada pelanggan,  kenikmatan berkendara maksimal dengan konsumsi bahan bakar efisien dan emisi rendah,” tambahnya.

IF

30 tahun komitmen BMW untuk mengembangkan teknologi diesel terdepan

Sejak awal, para pakar pengembangan mesin BMW sudah melihat adanya potensi teknologi diesel dalam meningkatkan efisiensi kinerja mesin. Pengembangan para pakar tersebut fokus pada beberapa karakteristik kinerja unik yang tersedia pada teknologi diesel, dengan tujuan untuk memberikan konsep baru dalam kenikmatan berkendara.

Dan yang terpenting, para pakar pengembangan ini memanfaatkan kinerja mesin diesel untuk mengembangkan torsi terbaik pada putaran mesin rendah.

BMW 324td yang diperkenalkan pada 1987 adalah model pertama BMW Seri 3 yang mengusung mesin diesel turbocharger. Saat itu, BMW bermesin diesel ini seketika mampu menawarkan gaya berkendara sporty yang unik, baik untuk keperluan sehari-hari maupun di arena balap. Pada tahun 1998, BMW 320d mencetak rekor sebagai mobil balap bermesin diesel pertama yang  memenangkan lomba ketahanan di “24 Hours of Nürburgring”.

IF

Selama 30 tahun BMW secara konsisten mengembangkan teknologi diesel. Mesin BMW Advanced Diesel saat ini membentuk sebuah tolak ukur baru untuk torsi dan tarikan tenaga saat kendaraan mengkonsumsi bahan bakar yang efisien dan menghasilkan emisi lebih sedikit. Di Eropa, BMW Advanced Diesel memberikan kontribusi sebesar 70% dari total penjualan.

Sejalan dengan itu, di Indonesia beberapa model dengan BMW Advanced Diesel mulai berhasil memikat hati konsumen, hal ini tampak dari kontribusinya sebesar 12% dari total volume penjualan.

Mesin BMW Advanced Diesel pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Saat ini sudah tersedia beragam pilihan model BMW Advanced Diesel di Indonesia. Model tersebut antara lain adalah, BMW X1 sDrive20d, BMW X3 xDrive20d, BMW X5 xDrive30d, BMW 520d, BMW 730Ld, serta BMW 320d yang baru saja diluncurkan.

IF

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:
Tagged with 

Leave a Reply