HUT Ke-10, BMWCCI Gelar Fun Track Day 2013

DSC_0037

1 Juni 2013. Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun, puluhan anggota berbagai klub otomotif penggemar mobil BMW, yang tergabung dalam naungan paguyuban BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) mengadakan ‘BMWCCI Fun Track Day 2013’ pada hari ini Sabtu, 1 juni 2013 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

DSC_0031

Event ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh BMWCCI Pusat di tahun 2013. Walau demikian acara seperti ini pernah diselenggarakan pada 2007. Pada kesempatan ini tentu BMWCCI juga mengundang semua klub pengguna BMW, khususnya yang ada dibawah payung BMWCCI. Disamping itu mereka juga mengundang klub pengguna Mini Cooper, namun karena acara bersifat mendadak (persiapan hanya 1 kinggu), maka penggemar Mini berhalangan hadir.

DSC_0046

“Tujuan diadakanya acara seperti ini adalah untuk merayakan 10 tahun berdirinya BMCCI yang jatuh pada tanggal 24 Mei. Tidak ada unsur kompetisi dalam ajang ini, semunya sekedar untuk fun saja merasakan sensasi ngebut dengan BMW-nya masing-masing, dan juga untuk edukasi safety driving para member kami,” jelas Irwin Rizki, Public Relation BMCCI kepada tim liputan MediaSL.

DSC_0004

Selain acara ‘ngebut bersama’ acara bertemakan All Year Round dan diramaikan oleh sekitar 74 mobil BMW dari berbagai tahun ini, juga diisi dengan kegiatan ‘Lelang Taxi Ride’ bersama  3 pebalap nasional yakni, Renaldi Hutasoit, Garry Nasution, dan Posma Panggabean dengan menggunakan mobil balap yang biasa mereka pakai di ISOM. Uang hasil Lelang Taxi Ride ini dipakai untuk kegiatan Bimmerfest yang akan digelar di Candi Prambanan bulan datang.

Demi kelancaran dan keamanan saat mencoba ngebut sirkuit, maka panitia Fun Track Day membagi kelas mobil yang akan turun berdasarkan kapasitas cc mesin. Mulai dari 2000 cc, 2500 cc, 3000 cc. Dari penggolongan tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok, dengan jumlah 4-5 mobil / kelompok.

DSC_0008

Yang menarik dari acara ini, tidak hanya mobil BMW tipe sedan seperti seri 1, seri 3, hingga seri 6 saja yang ikut ngebut, salah satunya ada Gilang Budiman yang menggunakan tipe SUV seperti BMW X3. Belum lagi perwakilan BMWCCI dari daerah seperti Bandung, Cirebon, dan Semarang.

Setiap peserta / member yang ikut mencoba sirkuit dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 250 ribu / mobil. Meski tanpa bantuan sponsor, Acara perayaan HUT ini tetap berjalan mulus, hal ini berkat kekompakan para membernya dan kerjasama antara BMWCCI Pusat selaku panitia yang dibantu BMWCCI Chapter Jakarta dan BMWCCI E30 Register.

Selamat Ulang Tahun ya BMWCCI, Sukses selalu menyertai kalian…:)

ALBUM PHOTO

One thought on “HUT Ke-10, BMWCCI Gelar Fun Track Day 2013

  1. BMW (Bring More Women) atau lbh sakral (Be My Wife) hehehe.. happy 1 decade ya om2 tante2, sukses BMW indonesia, salam
    http://www.bordiranku.com

Leave a Reply