Pertamina Dukung Pebalap Nasional, Sekaligus Uji Keandalan Pelumasnya

BMW_0036

30 Mei 2013. Melalui acara Gathering Pertamina Fastron Wilayah Jakarta Selatan, yang dilaksanakan di Hotel T, pada Rabu 29 Mei kemarin terungkap Pertamina Lubricants sangat mendorong pengembangan olah raga otomotif dengan mendukung beberapa pembalap andalan Indonesia untuk berlaga di tingkat internasional.

Sejauh ini para pembalap yang didukung Pertamina antara lain seperti Rifat Sungkar – yang diterjunkan pada Rally America, Rio Haryanto pada balapan GP2, Subhan Aksa pada Word Relly Championship, dan juga Alexandra Asmasoebrata yang bertarung di Formula Asia.

“Dukungan ini selain karena kami ingin memajukan olahraga balap mobil agar bisa berbicara di tingkat dunia, sekaligus juga untuk membuktikan kehandalan pelumas-pelumas kami. Karena mereka menggunakan dan mengusung nama Fastron. Dan terbukti bahwa para pembalap kita menorehkan prestasi yang membanggakan, “ papar Andria Nusa, Retail Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants yang hadir pada acara gathering tersebut.

Selain balap mobil, Pertamina Lubricants juga memberikan dukungan pada Harlan Fadhillah, seorang pembalap motor – yang tahun ini akan akan turun di tiga kejuaraan, Yakni Indoprix (5 seri), Honda One Make Race (6 seri), serta Asia Road Race Championship (6 seri).

BMW_0142

“Harlan dengan Tim Pertamina Enduro-nya sekaligus juga berperan membuktikan dan menunjukkan pada masyarakat – akan kehebatan pelumas Enduro 4T Sport Racing. Sedangkan untuk Enduro 4T Sport Touring, Pertamina Lubricants mempercayakan pembuktiannya lewat perjalanan Ring of Fire – yang saat ini Etape tiga-nya sedang berlangsung,” jelas Andria Nusa.

“Dukungan untuk petualangan sebelumnya juga telah dilakukan Pertamina Lubricants lewat Ekspedisi spektakuler Euro Asia. Namun bila pada Ring of Fire, kendaraan yang digunakan adalah sepedamotor ber cc besar atau moge, dengan wilayah jelajah Indonesia, sedangkan untuk Ekspedisi Euro Asia, menggunakan mobil dan dilakukan membelah Benua Asia dan Eropa, “ tambah Andria Nusa.

Sementara itu, Sales Region Manager III Pertamina Lubricants untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Ibnu Prakoso menambahkan bahwa meski kepercayaan masyarakat dalam dan luar negeri terhadap pelumas produksi Pertamina sudah semakin besar, namun acara semacam gathering Pertamina Fastron Wilayah Jakarta Selatan yang dihadiri sekitar 100 pemilik atau pengelola toko oli dan bengkel-bengkel diwilayah Jakarta Selatan ini tetap akan terus dilakukan dan berkesinambungan.

“Sebab kami menyadari peran dan arti penting para bengkel dan mekanik, sebagai ujung tombak penjualan yang langsung berhubungan dengan para konsumen. Untuk itulah kami akan terus merangkul dan memperhatikan Bapak Ibu semua, agar Bapak Ibu semua juga tetap setia dan loyal kepada kami, “ tutur Ibnu Prakoso – yang disambut tepuk tangan riuh para hadirin.

Untuk itulah PT. Prabawa Parama, sebagai distributor Pertamina Lubricants untuk wilayah Jakarta Selatan yang juga bertindak sebagai penyelenggara gathering – diharapkan lebih proaktif dalam membina hubungan kepada para pemilik toko oli, bengkel, dan para mekanik.

“Apalagi populasi mobil di wilayah Jakarta Selatan ini tergolong paling banyak, dan sebagian besar adalah mobil – mobil kelas menengah keatas – yang notabene membutuhkan oli yang sesuai dengan spesifikasi teknik Oli Fastron dengan Nano Teknologi-nya, “ tambah Ibnu.

Tugas berat itu disambut dengan baik oleh Onny Susiany, pemilik PT Prabawa Parama. “Kami angat menyadari tanggung jawab itu. Untuk itulah kami berharap bahwa acara ini dapat menjadi media untuk saling mendekatkan antara Pertamina dengan channel sales dan distribusi Oli Pertamina di wilayah Jakarta Selatan, agar semuanya bisa bekerja lebih optimal, ‘ tutur Onny Susiany.

Sales Region III sendiri memiliki cakupan wilayah yang sangat luas – sehingga diisi oleh tujuh orang Sales Eksekutif. Masing-masing untuk Jakarta berjumlah empat orang, Bandung satu orang, Cirebon satu orang, dan Banten satu orang.

Leave a Reply