Ban GT Radial Champiro SX2 Merajai Balapan ISOM 2013 Seri-2

IMG_7160

28 Mei 2013. Ajang Indonesia Series of Motorsport (ISOM), event balap mobil yang paling besar dan bergengsi yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul benar-benar menjadi ajang pembuktian bagi ban GT Radial Champiro SX2. Para pembalap yang menggunakan ban tersebut boleh bangga atas prestasinya yang telah dicapai selama ISOM berlangsung.

Pada  ISOM 2013 Seri-2 yang lalu (Sabtu-Minggu 25-26 Mei 2013), di kelas utama Indonesia Super Production (ISP) yang merupakan kelas kejuaraan nasional, Sunny TS sang juara nasional tahun 2008 dari team Bintang Sobo GT Radial berhasil merebut pole position, diikuti oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center Oto Multi GT Radial team dan Rio Saputro dari Honda Racing Team di posisi start kedua dan ketiga.

Di kelas ini, pada puncak balapan berlangsung sangat seru dimana sang juara seri pertama, Haridarma Manoppo dari team Asco GT Radial yang start di posisi kelima berhasil maju kedepan di posisi dua mulai lap keenam dari 18 lap yang ditentukan.

IF

Sejak lap pertama Sunny TS yang melaju dengan GT Radial Champiro SX2 tidak tergoyahkan memimpin balapan di kelas ISP ini dan berhasil keluar sebagai juara pertama. Setelah melalui pertarungan sengit dan seru akhirnya Rio Saputro berhasil merebut posisi kedua dengan selisih waktu 0.2 detik dari Haridarma Manoppo yang merebut posisi ketiga.

Bagi Sunny TS ini adalah kemenangan pertama di ajang ISP 2013 ini setelah di seri pertama hanya menduduki posisi kedua dan dengan kemenangan ini dirinya berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara di jejurnas ISP ini.

Di kelas yang memiliki regulasi “open tire” alias bebas menggunakan ban produksi nasional dengan merek dan tipe apa saja, dimana GT Radial Champiro SX2 kembali menunjukkan kelasnya sebagai ban balap produksi Indonesia dengan performa kelas dunia yang dapat diandalkan oleh para pebalap nasional. Kembali semua pebalap yang turun di ISP seri kedua ini menggunakan ban GT Radial Champiro SX2.

IF

Di kelas Honda Jazz Speed Challenge, juga dlipertandingkan kelas baru yaitu Brio One Make Race (BOMB) yang diikuti oleh 5 pebalap pemula. Di kelas ini 17 pebalap Honda Jazz dan 4 dari 5 pebalap Brio yang ambil bagian ban GT Radial Champiro SX2.

Haridarma Manoppo dari team Asco GT Radial kembali keluar sebagai juara pertama untuk kedua kalinya, diikuti oleh Fitra Eri dan Sunny TS dari sebagai juara kedua dan ketiga. Rio Saputro yang menduduki pole position terpaksa harus berhenti di putaran kelima karena mengalami insiden. Di kelas ini, GT Radial Champiro SX2 berhasil mendukung para pebalap papan atas tersebut untuk mencetak waktu yang konsisten selama 12 lap.

Di event Mercedes-Benz C-Coupe Touring Car Championship dimana GT Radial Champiro SX2 digunakan sebagai official tire. Di seri ini, balapan yang sangat seru terjadi setelah insiden yang melibatkan 5 pebalap, termasuk Fitra Eri yang memimpin klasemen sementara.

IF

Pebalap Fitra Eri dari Top1 GT Radial Inspire Racing Team akhirnya berhasil melanjutkan lomba walaupun mengalami kerusakan mobil clan menduduki posisi kesembilan sekaligus berhasil merebut gelar Juara Umum di event ini. Boutros Hadiyanto kembali berhasil merebut juara pertama, diikuti oleh Chandra Alim dari Confidence Racing Team yang harus puas sebagai runner up dan Reynaldi Hutasoit dari Jakarta Ban Racing Team di posisi ketiga.

Seluruh pebalap GT Radial Team meraih prestasi yang membanggakan. Bagi Sunny TS seri ini kembali menjadi pembuktian bahwa dengan settingan mobil yang persis sama seperti tahun lalu kecuali dalam hal ban yang digunakan, GT Radial Champiro SX2 memang terbukti dapat diandalkan untuk mendukung dirinya sebagai kandidat juara nasional tahun 2013 ini.

IF

Leave a Reply